Ketombe Pada Pria Karena Jarang Keramas? Belom Tentuâ

LAZONE.ID - Menurut penelitian para ahli, ternyata pria lebih mudah berketombe Bro ketimbang wanita. Bukan karena jorok, tetapi lebih disebabkan karena hormon yang turut andil dalam timbulnya ketombe.

Menurut penelitian para ahli, ternyata pria lebih mudah berketombe Bro ketimbang wanita. Bukan karena jorok, tetapi lebih disebabkan karena hormon yang turut andil dalam timbulnya ketombe.
Pria juga diketahui memiliki kelenjar produksi minyak yang lebih besar di kulit kepalanya yang sangat berperan dalam menimbulkan ketombe. Loe pernah ngerasain saat setelah sisir rambut, tiba-tiba di t-shirt atau kemeja loe nongol bintik-bintik putih rontokan dari rambut? Itu namanya ketombe Bro. Ketombe itu bukan hanya kulit kering di kulit rambut Bro, tetapi ada banyak macamnya.

Kalau loe ngerasa rajin keramas tapi masih ketombean, hati-hati bro. Kemungkinan kulit loe sensitif sama produk shampo yang loe pakai. Jadi semakin sering loe pakai malah bikin kulit kering menumpuk. Selain itu, kelenjar kulit kepala pria lebih banyak memproduksi minyak. Kalau tidak dibersihkan atau keramas setiap hari, mingak akan menumpuk di kulit kepala. Minyak di kulit kepala sebagai ‘makanan’ buat jamur malassezia, jamur mudah berkembang biak dan cenderung mengakibatkan ketombe.

Untuk mengatasi ketombe, loe hanya butuh sedikit ketekunan dan kesabaran. Ketombe ringan dapat diatasi dengan keramas teratur dengan menggunakan shampo yang cocok untuk mengurangi minyak dan tumbuhnya sel kulit baru. Pilih shampo anti ketombe yang bagus dan konsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin B.