Jangan Lakukan Ini Sama Cologne Loe!

LAZONE.ID - Enggak ada orang apalagi cewek mau deketan sama cowok bau ketek. Pastikan koleksi dan cara loe pakai cologne itu benar-benar pas. Jangan lakukan 5 'dosa' ini bro.

Enggak ada orang apalagi cewek mau deketan sama cowok bau ketek. Pastikan koleksi dan cara loe pakai cologne itu benar-benar pas. Jangan lakukan 5 'dosa' ini bro.

Enggak Mandi

Parfum itu berguna untuk menambahkan aroma wangi atau segar ke tubuh loe. Bukannya menutupi atau menghilangkan bau enggak enak ataupun bau asem karena seharian enggak mandi. Jangan pakai parfum untuk menutup bau nggak enak karena enggak mandi, yang ada malah baunya campur aduk nggak karuan.

'Mandi' Pakai Cologne

Jangan pakai atau menyemprotkan pewangi secara berlebihan ke sekujur tubuh loe. Sampai kayak mandi parfum gitu bro. Enggak cuma boros, tapi baunya jadi over. Cowok itu kudu wangi, tapi enggak berlebihan kayak peri bro. Semprotkan di titik-titik nadi itu lebih efektif dan elegan. Seperti di belakang telinga, pergelangan tangan atau pangkal leher.

Pakai Sabun Wangi

Jangan pakai sabun beraroma keras dan cologne yang aromanya beda. Baunya jadi nyampur atau aroma cologne tersamar atau kalah. Lebih baik pakai sabun tanpa aroma atau yang beraroma ringan dan segar. Aroma juga bisa tabrakan bro.

Satu Aroma Cukup?

Punya signature itu bagus. Tapi lebih baik loe punya cologne dengan beberapa aroma yang berbeda. Gunanya, untuk suasana bahkan cuaca yang berbeda. Enggak perlu sebanyak koleksi parfum cewek. Paling tidak loe punya parfum ringan dan segar buat sepedaan atau ke gym, dan satu lagi yang lebih elegan untuk acara formal.

Nimbun

Cowok biasa beli cologne, trus ditaruh aja sampai lama dan lupa pakai. Cologne itu ada batas waktu kadaluwarsanya, 3 tahun. Lebih dari itu aromanya berubah, minyak alami di dalamnya kehilangan intensitasnya. Kalaupun loe jarang pakai, beli kemasan yang kecil biar enggak mubazir karena kadaluwarsa.