Jurus Tangguh Agen Mission Impossible

LAZONE.ID - Di tengah tuntutan produksi film yang menguras tenaga dan pikiran, Cruise masih disiplin menjaga tubuhnya tetap terlatih dan fit.

Ketangguhan dan penampilan fisik Tom Cruise memang pantas diacungi jempol. Enggak cuma modal wajah ganteng atau perut six pack, ia juga siap terjun sendiri di aksi-aksi penting. Cruise yang telah memerankan Agen Ethan Hunt sejak 1996 ini tidak 100 persen mengandalkan stuntman untuk melakoni aksi-aksi spektakuler di film-filmnya. Ia melakoni sendiri. Dari adegan meluncur di pencakar langit Dubai hingga bergelantungan di bodi pesawat yang lagi take off.

Apa sih rahasianya tetap sangat fit di usia 53 tahun? “Untuk film yang berbeda, baik itu film aksi atau bukan, proses produksi film itu sangat melelahkan dan banyak sekali tuntutan. Aku mesti terus latihan untuk satu bagian dan bagian lain. Secara pribadi aku suka mendaki. Aku pilot aerobatic. Ada banyak, banyak hal yang suka sekali kulakukan,” jelas Cruise.

Di tengah tuntutan produksi film yang menguras tenaga dan pikiran, Cruise masih disiplin menjaga tubuhnya tetap terlatih dan fit. Ia tetap bugar untuk aksi fisik menantang berkat kondisi tubuhnya yang luar biasa prima. Selain olah raga biasa, ia pencinta petualangan dan pemompa adrenalin. Dari gunung, pesawat sampai motor. Selain itu, ia sangat ketat dengan makanannya! Ia hanya makan dari chef pribadi yang dibawanya ke lokasi syuting.

Gosipnya, di setiap produksi film, Cruise mewajibkan seluruh pemain film untuk mengikuti cara makan dan dietnya. Faktanya adalah, Cruise menawari lawan mainnya Simon Pegg untuk menjajal memakai jasa chef pribadinya di lokasi syuting. “Dia itu seperti, sini kalau kamu pengin melakukan seperti yang kulakukan, lakukan ini juga. itu semua dia yang memberikan pada kami,” kata Pegg.

Pegg yang bekerja bersama Cruise sejak Mission Impossible III, mengaku mulai serius menjaga kondisi fisiknya karena Cruise. "Sejak Ghost Protocol sebenarnya, aku menjaga tubuhku. Aku pergi ke gym secara teratur. Kita mesti meningkatkan standar dengan film seperti ini, terutama berkaitan dengan nutrisi dan sejenisnya. Mesti sangat presisi.”

Cruise disebutnya sangat disiplin dengan makanan dan latihan fisiknya. Tak seperti Pegg dan Rebecca Fergusson masih sering ngemil coklat setelah syuting. Tapi mereka mengakui racikan sang chef diakui Pegg luar biasa enak dan sehat.

“Enggak membosankan seperti makanan kelinci atau shake protein. Rasanya seperti rebusan yang enak dan kurma isi selai kacang buat snack atau bola-bola truffle yang luar biasa. Rasanya menarik sekali untuk mendorong diri sendiri dan merasakan aku bisa jadi orang yang selalu kuinginkan selama ini,” papar Pegg.