Ketika di Gunung, Gunakan Bahan Alami Ini Untuk Memasak

LAZONE.ID - Makan di tempat super eksotis serta didampingi dengan kuliner nikmat pasti berasa surga banget. Tapi, ada nggak tempat yang kayak gitu? Ada, Guys!

Makan di tempat super eksotis serta didampingi dengan kuliner nikmat pasti berasa surga banget. Tapi, ada nggak tempat yang kayak gitu? Ada, Guys! Malah kamu bisa bikin sendiri suasananya. Coba cara unik ini, pergi ke gunung dan nikmati sajian enak bikinan sendiri dari bahan yang berasal dari alam. So, perfect isn’t?

Nggak cuma bisa menghemat perbekalan aja, kamu juga bisa merasakan adrenaline dengan berburu bahan makanan yang tersebar di gunung. Manfaatnya juga luar biasa karena masih #Natural1stbanget. Apa aja sih? Simak lewat ulasan berikut.

Sayur

Untungnya Indonesia adalah negara tropis, sehingga kamu nggak usah khawatir kehabisan bahan makanan di hutan. Pengen makan apa nih, tumis sayur atau lalapan? Semuanya tinggal dicari aja, Bro! Kamu bisa memanfaatkan beberapa tumbuhan misalnya bayam duri, paku sayur, jamur hingga daun semanggi. Pilihan itu bisa dikonsumsi dan tinggal diolah menjadi makanan lezat.

Buah

Nggak jauh beda seperti sayur, buah pun banyak banget di gunung atau hutan. Mulai nanas, pisang, dan murberi liar. Udah dapat bahannya, tinggal diolah aja deh sesuai dengan selera. Sedap tuh liat sunset sambil makan buah!

Ikan dan hewan buruan

Kalau tempat camping-mu di gunung dekat dengan sungai, bisa dimanfaatkan tuh untuk mencari ikan segar. Bikin aja trap sederhana atau dengan memancing. Nggak pengen makan ikan? It’s time for you to hunt! Ada hewan buruan kecil yang mantap banget untuk dijadikan sajian makanan. Misalnya aja kelinci hutan atau burung.

Seru banget, kan? Nggak cuma bisa bikin perut kenyang, tapi kamu juga bakal have fun banget dengan aktivitas berburu bahan makanan alami ini. Sesekali boleh tuh planning ke gunung biar kamu makin #100PersenMentalAlam.