Step by Step Food Farming di Halaman Rumah Sendiri

LAZONE.ID - Farming is very fun, Guys! Selain juga bisa bikin konsumsi makananmu tetap #Natural1st. Cobain deh!

Duh, bosen nih makan yang itu-itu aja! Selain harganya yang bikin kantong makin tipis rasanya pun juga udah nggak menarik lagi. Kamu sepertinya sedang mengalami problem yang dihadapi mayoritas orang urban tuh. Kalau kamu galau karena makanan yang ngebosenin, kenapa nggak coba bikin dan tumbuhkan bahan-bahan sayuran hijaunya sendiri? Gampang banget kok! Selain fun kamu juga bisa memastikan bahan konsumsimu berasal dari yang #Natural1st banget.

Penasaran dengan langkah-langkahnya? Simak deh tips unik ini.

Pilih jenis sayuran

Ada banyak pertimbangan dalam memilih jenis tumbuhan yang ingin kamu tanam sebelum mulai berkebun. Di antaranya adalah iklim, tipe tanah, curah hujan, hingga tempat agar sayuranmu tumbuh hijau segar dengan alami. Memperhatikan hal-hal tersebut bisa bikin kamu memperoleh hasil yang memuaskan lho.

Siapkan peralatan dan mulai

Udah belajar mengenai karakteristik benih, kan? Nggak usah nunggu lagi deh, yuk segera mulai berkebun! Persiapkan dulu semua hal yang diperlukan seperti tanah, pupuk, cangkul, rack, hingga alat siramnya. Mulai bikin lubang-lubang untuk kemudian diisi dengan benih sirami sedikit dan lihat perkembangan benih hijaunya. Makin menarik, kan?

Lakukan perawatan

Udah muncul tunas hijau, berarti kamu udah berhasil tuh. Tinggal dirawat aja dengan menyiraminya secara rutin, menyianginya dari rumput liar serta singkirkan serangga-serangga pengganggu. That’s all. Tinggal tunggu beberapa minggu, maka kamu udah bisa panen sayuran hijaumu. Tentunya tergantung dari bibit yang kamu tanam. Jika udah berhasil, coba deh menanam bibit yang berlainan jenis. Biar makin bervariasi dong hasil panennya nanti. Mudah, kan?

Kalau bisa bikin dan tanam sendiri, kenapa harus beli sih? Malah bisa jadi hiburan sendiri. Farming is exciting dan juga bisa bikin #100PersenMentalAlam kamu makin kuat. Berkebun, yuk!