Jam tangan bukan cuma alat penunjuk waktu, tapi aksesoris satu ini jadi salah satu media untuk nunjin statement fashion seseorang.

Brand-brand besar dunia banyak yang membuat jam tangan premium menggunakan material logam, hingga resin untuk produk mereka. Gak jarang, beberapa brand berani bereksperimen dengan menggunakan material yang gak biasa, seperti kayu.

Nah, ternyata ada beberapa produk jam tangan lokal yang punya produk dari kayu juga, Bro. Desain dari 5 brand jam tangan lokal berikut ini dijamin gak kalah keren dengan brand luar.

Matoa


Matoa mungkin bisa dibilang brand paling populer di antara beberapa brand lainnya. Lo juga mungkin pernah atau bahkan sering melihat iklannya berseliweran di media sosial.

Matoa adalah brand asal Bandung yang menjaga keaslian modelnya dengan membuat semua desain yang mereka produksi secara handmade. Harga jam tangan Matoa sendiri bervariasi mulai dari Rp900ribuan.

Zwager


Dibandingkan dengan Matoa, Zwagery memproduksi jam tangan dengan material yang lebih bervariasi. Gak cuma terbuat dari kayu, mereka juga memproduksi jam tangan berbahan dasar aluminium.

Khusus untuk produk mereka yang terbuat dari kayu, Zwagery menggunakan 100% kayu ulin sebagai materialnya. Ada juga model jam tangan yang menggunakan body kayu dan dipadukan dengan strap kulit.

Lanccelot


Satu lagi jam yang mungkin iklannya sering lo temukan lewat di beranda media sosial. Lanccelot sebenarnya gak mengkhususkan produk mereka dari kayu, tapi jam tangan kayu mereka tentu gak bisa dianggap remeh.

Salah satu contoh produk jam tangan kayu mereka adalah Lanccelot Aegis Bali yang terinspirasi dari keindahan Pulau Dewata. Jam tangan ini terbuat dari rosewood yang menunjukkan karakter tersendiri. Harga yang dibanderol Lanccelot untuk seri jam tangan mereka berkisar mulai dari Rp500ribuan.

Woodka


Woodka yang jadi nama brand ini adalah singkatan dari ‘wood’ yang berarti kayu dan ‘karya’. Sesuai namanya, Woodka adalah brand yang jadi spesialis jam tangan kayu. Kayu yang digunakannya pun bervariasi mulai dari kayu maple, sonokeling dan teak.

Modelnya yang unik jadi daya tarik tersendiri untuk jam tangan Woodka. Selain menggunakan strap kulit, mereka juga menggunakan strap tali dengan corak kain tradisional Indonesia.

Lima Watch


Lima Watch bisa dibilang jadi salah satu brand lokal yang membanggakan karena mampu menembus pasar internasional. Gak cuma di Indonesia, jam tangan mereka juga dipasarkan di Hongkong dan Singapura.

Salah satu modelnya yang paling terkenal adalah Lima Watch Astronomer. Sekilas, model Astronomer tidak terlihat seperti terbuat dari kayu. Tapi, tekstur kayu tersebut baru bisa terasa ketika seseorang menggunakannya.