Waistband Nike Disulap Jadi Jaket Unik!

LAZONE.ID - Kreasi terbaru dari Clothsurgeon!

Melakukan daur ulang dengan material produk fashion lain untuk jadi sesuatu yang baru adalah hal yang bisa dibilang udah biasa. Bahkan ada yang memanfaatkan sampah dari sneakers yang terbuang untuk disatukan dan dibuat menjadi sneakers baru.

Salah satu brand yang biasa melakukan hal semacam ini adalah Clothsurgeon. Mereka udah sering membuat item seperti kemeja yang dibuat dengan cara menggabungkan sapu tangan hingga memanfaatkan tas bawaan sneaker jadi topi dan masker.

Tapi produk mereka yang terbaru bisa dibilang lebih unik lagi dari sebelumnya, Bro. Soalnya sekarang Clothsurgeon membuat sebuah jaket dan rompi yang terbuat dari waistband alias bagian karet yang biasa ada pada celana.


Secara spesifik, mereka menggunakan waistband yang berasal dari celana-celana sweatpants dan jogger pants Nike.

Mereka menamai produk ini dengan ‘Reconstruction Project’. Well, seperti namanya Bro, Clothsurgeon emang membangun sebuah produk baru dengan menggunakan limbah item fashion lainnya yang terbuang. Limbah industri ini emang selalu meningkat setiap tahunnya. Bahkan banyak banget barang dengan kualitas yang masih oke tapi udah terbuang begitu saja.

Tentu aja, Clothsurgeon memilih waistband yang masih punya kualitas bagus. Setelah mengumpulkan sekitar 50 celana per jaket, mereka mulai memisahkan waistband dari celana yang ada. Setelah itu potongan waistband tersebut disatukan dengan cara menjahitnya satu per satu.


Kualitas produknya sangat dijaga bahkan mereka gak melepaskan tali yang menempel pada waistband. Tali yang biasanya berfungsi untuk mengencangkan bagian pinggang supaya celana gak kedodoran, kini jadi detail unik yang menempel di setiap sisi jaket tersebut.

Clothsurgeon udah menjualnya secara bebas, lo bisa tengok di website mereka kalau penasaran sama produk-produk unik yang mereka buat.