“Di mana tanah berpjiak, di situ langit dijunjung.” Kurang lebih begitu hal yang menggambarkan bagaimana cara kita berinteraksi di tempat yang baru, karena pastinya beda dong kebiasaan nongkrongnya sama tongkrongan kita biasanya. Perlu adaptasi dulu, kan gak lucu masa baru pertama kali ketemu udah dicap gak asik,. Pokoknya ada poin – poin penting harus kamu lakukan biar pandangan tongkrongan orang lain ke kamu gak negatif. Gimana caranya? Cek langsung di bawah yah~

1. Kenalan Dulu!

Makin kenal, makin enak ngobrolnya, jadi pastiin kamu kenalan sama semua yang ada di situ, tunjukkan gesture mu yang friendly (sopan) jadi mereka nyaman, gak ngerasa asing.

Baca Juga: Evolusi Pergaulan Skuter dari Masa ke Masa



2. Lihat Situasi Obrolan



Namanya nongkrong pasti ngobrol, nah sebagai orang baru kamu harus jaga attitude, jangan langsung nyamber aja, cari celah yang pas dan konteks yang pas ngobrol jadi mereka gak terasa risih. Kadangkan ada aja yang tau - tau ngobrol tapi gatau konteks obrolan akhirnya sekitarannya jadi bete.

3. Kalo Mau Cabut, Pamit Dulu



Jangan asal nyelonong aja kalo mau cabut, pamit dulu, tunjukin kalo keberadaan mereka ada. Seenggaknya kamu meninggalkan tongkrongan dengan kesan yang sopan.

Kalo kamu bisa melakukan ini, pasti orang sekitar yang kamu tongkrongi akan merasa nyaman dan menganggap orang yang enak untuk jadi kawan. Memang terkadang butuh proses, tapi proses ini lah yang membuatmu atau mereka semakin akrab.

Semoga bermanfaat yah, sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya. Pantau terus Instagram @scooterland.id, see you.