Generasi Lama vs Generasi Baru

LAZONE.ID - Bersatunya generasi lama dan baru.

Setiap tahun semakin juga terjadi transisi di mana penggemar roda dua dari yang sudah bermain sejak dulu dengan orang – orang di era milenial seperti sekarang. Berbagai kultur pastinya bayak bersinggungan, namun hal tersebut bukanlah sebuah “tembok” melainkan sebuah celah untuk bisa berkolaborasi dan berbagi pengalaman di mana generasi lama adalah sosok yang bisa menjadi contoh untuk generasi baru, di sisi lain generasi baru adalah generasi yang mengarahkan informasi terbaru kepada generasi lama.

Walaupun sering terjadi di beberapa tempat seperti generasi lama yang menekankan ego demi menekan generasi baru berkreasi atau malah generasi baru yang sama sekali tidak bisa mengakui keberadaan generasi lama. Hal – hal tersebutlah yang tanpa disadar ada dalam lingkungan roda dan ini harus dihindarkan.

Banyak upaya untuk menjalin sebuah hubungan yang baik antara generasi lama dan generasi baru. Namun hal tersebut juga bisa dilakukan apabila keegoisan yang tidak perlu bisa disingkirkan dan mampu menerima hal – hal yang bertentangan prinsip dengan anggapan pembelajaran. Lalu apa saja upayanya?

 
  1. Kopdar Lintas Generasi
Tak ada salahnya kopdar lintas generasi  , justru ini adalah momentum tepat untuk saling berbagi cerita da mendiskusikan hal baru yang bisa nantinya dilakukan bersama.
 
  1. Membuat Event Bersama
Profesionalitas diuji saat sekumpulan orang yang berbeda karakter, budaya, dan pengalaman bekerja sama membuat sesuatu. Namun apabila peran tiap orang sesuai da nada sosok yang mampu mengayomi juga sosok yang aktif maka ini bakal menjadi hal yang besar dalam membentuk ikatan kebersamaan.
 
  1. Tanamkan karakter toleransi
Yang menjadi factor terbesar adalah bagaimana saling menerima perbedaan pandangan tetapi tidak saling bertentangan. Di sinilah toleransi antar sesame riders diuji. Pentingnya toleransi untuk menahan egois dan menghargai cara pikir orang lain. Ketika ada perbedaan pendapat justru di situlah dibutuhkan solusi bukan saling egois.



Jadi tidak perlu memikirkan generasi lamakah atau barukah. Tapi cara bagaimana kita bisa bersama dan menciptakan hal yang bermanfaat bagi diri sendiri, teman – teman, maupun banyak orang.

Jangan lupa pantau terus Instagram @scooterland.id untuk dapat berita terbaru seputar skuter dan lainnya. See you.