Kini kendaraan apapun menjadi salah satu kebutuhan untuk berpegian baik keluar kota ataupun dalam kota. Di samping itu penggunaan bahan bakar pun harus selalu di isi agar kendaraan bisa terus berjalan. Namun banyak para penggendara khususnya skuter yang masih banyak melakukan hal yang tidak sewajarnya di lakukan ketika mengisi bahan bakar di SPBU. Apa saja yang gak boleh dilakukan ketika berada di SPBU. Simak di bawah ini :
  1. Duduk Di Skuter Saat Isi Bensin
Kadang masih ada saja cara para skuteris yang bandel ketika mengisi bahan bakar. Kamu tahu kan kalau skuter itu ada jok pisahnya, pasti ada saja yang duduk dibelakang saking betahnya atau males turun dari skuternya. Ada-ada aja ya skut!
  1. Menggoyangkan Skuter

Katanya menggoyang kendaraan ketika mengisi bensin, tangki bensin bisa terisi penuh BBM bisa masuk ke sela-sela atau rongga tangki bensin. Padahal tidak perlu digoyang, sifat cairan akan dengan sendirinya masuk ke sela-sela tangki tanpa harus digoyang.Yang ada bukan penuh tapi tumpah, sayang kalau kena cat di bodi. Distandart dua aja ya biar aman!
  1. Bermain Handphone
Suka keasikan main handphone sampai lupa kalau sedang berada di area SPBU. Padahal resikonya sangat bahaya, karena nominal pada mesin saat pengisian bahan bakar menangkap gelombang elektromagnetik. Begitu juga dengan Handphone ketika digunakan, apalagi sambil menelpon bisa-bisa meledak keduanya. Baiknya disimpan dahulu!
  1. Merokok
Sudah jelas banget kalau hal yang satu ini dan sangat dilarang sekali di semua area SPBU. Bukan cuma api tapi kebakaran area bisa menjadi dampaknya. Jangan coba-coba deh, apalagi sampe bikin ekperimen bisa-bisa kamu kena pidana.
  1. Menghidupkan Mesin

Yang terakhir paling berbahaya, ketika mesin dinyalakan suhu yang ada di bagian mesin pasti mengalami panas, dari panas bagian mesin pun akan tercampur dengan bahan bakar di situlah terjadi munculnya suatu api. Boommm…… Jangan lupa matikan skuter kamu yahh!

Semoga artikel di atas bisa menjadi catatan penting kamu untuk tetap mentaati peraturan yang ada di setiap tempat. Apalagi bisa menimbulkan suatu kejadian berbahaya. Soo pantau terus Instagram Scooterland.id. See You!