Komunitas Bisa Dibawa Kemana Saja?

LAZONE.ID - Pada dasarnya komunitas harus bisa memiliki kegiatan positif yang tidak hanya bermanfaat secara internal tapi juga eksternal.

Apa kamu memiliki atau menjadi salah satu anggota komunitas roda dua? Apa alasan kamu ingin berkomunitas, tentunya hal yang seru bisa berkumpul dalam area yang memiliki hobi yang sama kan? Kamu bisa saling berbagi informasi dan mencari kesenangan bersama – sama. Namun apa hanya sekedar hal – hal tersebut yang bisa didapat dari komunitas?.

Pada dasarnya komunitas harus bisa memiliki kegiatan positif yang tidak hanya bermanfaat secara internal tapi juga eksternal. Banyak hal yang bisa dilakukan daripada sekedar cuma cari kesenangan. Sayang banget dengan karakter – karakter dan keahlian – keahlian orang yang bermacam – macam di komunitasmu tidak dimaksimalkan. Ada banyak hal yang membuat komunitas bertransformasi menjadi sebuah “keluarga” yang memiliki visi dan misi yang positif bahkan bermanfaat dan menghasilkan, misalkan:
  1. Membuat kegiatan kemanusiaan dan sosial
Tanpa kamu sadari, komunitas memiliki peran penting dalam hal kemanusiaan dan sosial. Dengan komunitas, kamu bisa mencari banyak kebaikan dan pengabdian kepada banyak orang yang membutuhkan. Melatih kepekaan terhadap sesama manusia, dan menumbuhkan rasa kemanusiaan yang tinggi. Hal itu lebih mulia dibandingkan sekedar cari kesenangan semata.
  1. Menjadi organisasi yang menghasilkan
Begitu bermacam – macam orang dalam komunitasmu serta keahlian yang berbeda – beda bisa menjadikan komunitas sebagai wadah menguntungkan. Selama orientasinya bukan uang tetapi membuat hal yang sesuai dengan passion pastinya lebih maksimal. Malah tak sedikit komunitas yang mulai mengasah kemampuan member nya untuk berkembang  menjadi sebuah bisnis menghasilkan.
 
  1. Sarana bertukar ide dan mengembangkan kreatifitas
Komunitas adalah wadah yang tepat dalam bertukar ide dan mengembangkan kreatifitas serta yang paling penting mewujudkannya. Biasanya karena satu passion yang sama, banyak hal yang tak terpikirkan bisa tumbuh dan berkembang menjadi hal baru dan unik.

Apakah komunitasmu sudah menjadi sesuatu yang bermanfaat buatmu dan orang banyak?
Sampai bertemu lagi di artikel – artikel selanjutnya yah. Pantau terus Instagram @scooterland.id kalau kamu memang ingin menjadi seorang riders yang tidak biasa.