Kontak Darurat yang Harus Dimiliki Riders

LAZONE.ID - Buat jaga-jaga kalau ada sesuatu yang tidak diinginkan

Sebagai pengendara roda dua khususnya skuter, kecelakaan di jalan bisa saja menimpa pada siapapun itu, tak terkecuali diri kita sendiri. Karena bagaimanapun tidak ada yang tahu kapan dan di mana kecelakaan itu bakal terjadi. Untuk itu kita sebagai riders perlu menyiapakan tindakan pencegahan sebelum kejadian, salah satunya dengan menyimpan kontak darurat yang suatu saat nanti bakal kita butuhkan untuk meminta bantuan atau hanya sekedar memberikan kabar kepada orang terdekat. Simak si bawah untuk lengkapnya.
  1. Kontak Keluarga
Sudah pasti kamu wajib punya kontak keluarga, begitu penting memberikan kabar kepada keluarga kita sendiri baik itu kakak/adik,  istri atau orang tua. Terlebih karena mereka sangat mengkhawatirkan ketika kita berpergian keluar rumah apalagi kalau sedang touring keluar kota. Wajib punya ya jangan sampai enggak.
  1. Teman Terdekat

Siapa si orang terdekat kamu selain pacar gebetan kamu? Sudah pasti teman atau sahabat akrab kamu kan yang setiap ada masalah kamu selalu curhat. Tapi dari sekian banyak teman yang kamu simpan kontaknya 1:10 pasti ada dong yang kamu anggap sudah sebagai saudara atau bahkan keluarga. Jadi jangan sampe lupain yah, apalagi hapus kontaknya.
  1. Nomor Mekanik

Kecalakaan di jalan itu banyak penyebab dan akibatnya salah satu dari faktor kendaraan yang kita bawa selama berpergian. Mulai dari bagian mesin, kaki-kaki, sampai part yang sudah gak mendukung dan akibatnya skuter kita mengalami permasalahan yang harus diperbaiki oleh sang mekanik. Untuk itu kita perlu simpan kontak mekanik, kamu sendiri punya mekanik andalan gak nih? Coba colek orangnya.
  1. Nomor Petugas Lalu Lintas

Memiliki kontak darurat seperti kepolisian dan ambulan juga penting lho, selain kamu pergunakan untuk pribadi membantu sesama pengendara lainnya juga perlu kamu berikan. Menyampaikan informasi saat terjadinya laka lantas, kamu sudah menolong sesama riders.

Itulah beberapa kontak yang perlu kamu punya atau simpan di ponsel saat enggan berpergian. Semoga bermanfaat ya, dan yang paling utama tetap jaga keselamatan saat berkendara. Safety First ya! Simak terus Instagram Scooterland.id untuk dapetin info seputar skuter dan yang pasti akan banyak tips dan juga challenge-challenge menarik. Let’s Do It!