Mitos atau fakta sih skuter udah kaya benda hidup yang tau kapan harus dimanja dan istirahat sama kaya kita. Kadang ada aja tuh tanda-tandanya yang bikin si pemilik harus sabar nunggu lama biar skuter bisa nyala lagi sampe harus jajan ini itu demi skuter gak ngadat lagi. Apalagi kamu yang kesehariannya menggunakan skuter sebagai kendaraan operasional sehari-hari pasti tahu betul kapan dan apa tandanya ketika skuter udah minta jajan. Contohnya beberapa tanda ada di bawah ini :

1. Suka Ngadat Tiba-Tiba

Ya namanya juga kendaraan tua wajar aja kalo suka ngadat apalagi trouble tiba-tiba, tapi yang anehnya terkadang suka ngadat pas di tanggal tua, hahahaha… pas lagi ngirit-ngiritnya. Mau gak mau kan harus dikasih jajan, ya minimal service karbu biar enakan lagi semburan bahan bakarnya.


2. Akselerasi Kurang Maksimal



Emang paling gak enak bawa skuter loyo atau lemah akselerasinya gemes aja kalo udah gas pool tapi larinya pelan. Biasanya sih skuter nafasnya udah lemah, perlu penanganan lebih biar skuter responnya jadi cepat lagi. Apalagi sekarang udah banyak banget bengkel yang bisa bikin skuter kencang cuma modal pengapain atau bikin settingan semi racing. Walaupun standar tapi ngeyel larinya…

3. Suara Mesin Aneh

Siapa sih yang gak pengen punya skuter mesinnya alus apalagi sehat. Tapi kalo kamu tujuannya racing jangan harap bisa denger suara mesinnya alus. Oke lanjut.. Biasanya kalo udah denger suara aneh atau ganjal bikin risih bahkan sampe kepikiran bikin perasaan takut kenapa-kenapa di jalan. Bener gak Lur? Mitos atau fakta nih, penyakit itu bisa nular sama hal nya kaya di skuter, udah sembuh satu yang lain bisa ikutan sakit. Pastiin deh kamu harus paham betul karakteristik skuter kamu sendiri..



4. Bergetar Melebihi Biasanya

Siapa sih yang gak pengen punya skuter mesinnya alus apalagi sehat. Tapi kalo kamu tujuannya racing jangan harap bisa denger suara mesinnya alus. Oke lanjut.. Biasanya kalo udah denger suara aneh atau ganjal bikin risih bahkan sampe kepikiran bikin perasaan takut kenapa-kenapa di jalan. Bener gak Lur? Mitos atau fakta nih, penyakit itu bisa nular sama hal nya kaya di skuter, udah sembuh satu yang lain bisa ikutan sakit. Pastiin deh kamu harus paham betul karakteristik skuter kamu sendiri..