Setiap skuteris pasti punya cara yang berbeda-beda buat nikmatin skuternya ada yang senang mengoleksi, dijadikan kendaraan harian, sampai diajak touring tiap bulan. Tapi kadang ada aja kesalahan yang dilakukan tanpa disadari dan mengakibatkan skuter kenapa-kenapa. Untuk itu kamu harus menghindari beberapa hal sebelum terjadi pada diri kamu sendiri.  Simak di bawah ini :
 
1. Jangan Terlalu Nafsu


Suka khilaf kalo udah liat barang bagus apalagi harganya murah buru-buru beli, padahal belum tentu dipakai apalagi digunakan buat skuter. Kecuali kalo kamu memang seorang pemburu atau penjual yang notabennya tahu betul barang yang bakal laku di pasaran pasti bakal menyimpannya untuk inves. Jadi buat kamu jangan suka latahan ya daripada kebuang sia-sia dan turun harga pas dijual lagi, mending buat tabungan.

2. Lingkaran Pertemanan
 
Banyak teman dalam berskuter itu emang perlu karena makin banyak kenal makin banyak saudara. Tapi kamu harus tahu betul dari mana kamu bersasal dan dengan siapa kamu berteman, bisa dibilang pilah pilih mana yang positif mana yang negatif. Jangan sampai malah jadi masalah buat diri kamu sendiri karena terlalu mengikuti arus apalagi kalo sampai merusak pertemanan kamu cuma karena hal sepele.

3. Jangan Arogan Karena Jargon


Tahu kan kalo skuteris udah kumpul buat riding itu bisa sampe ratusan bahkan ribuan skuter tumpah di jalan. Perlu diingat lur, jargon kita memang sejuta skuter tapi bukan buat gaya-gayaan apalagi sampe arogan di jalan. Seharusnya bisa jadi contoh buat para komunitas motor lainnya buat kompak dalam berkendara dan berkomunitas. Ingat lur, boleh bangga tapi jangan sok berkuasa!

4. Bawa Skuter Bodong


Perlu diakui skuter memang lebih banyak yang tidak memiliki surat ketimbang yang bersurat lengkap, tapi gak ada salahnya kalo kamu mencari skuter yang lengkap untuk digunakan, walaupun mahal tapi aman dari segala ancaman pelanggaran. Apalagi kalo kamu yang selalu berpergian di dalam kota yang kini semakin canggih sistem penilangannya, rasanya sayang banget kalo sampe kena tilang dan skuter diangkut. Mending mahal aman, atau murah bikin deg-degan kalo kamu lur?

Nah jadi itulah beberapa hal yang harus kamu hindari sebagai skuteris. Semoga bisa jadi pandangan kamu dan bermanfaat. Simak terus @Scooterland.id untuk dapetin info menarik dan unik seputar dunia roda khususnya skuter. See you