3 Sneakers Sportswear Ini Berubah Jadi Streetwear yang Keren

LAZONE.ID - Perubahan tren fashion membuat 3 sepatu ini jadi bagian dari gaya sehari-hari

Beberapa brand besar seperti Nike, adidas, dan PUMA awalnya terkenal karena satu hal, yaitu perlengkapan dan pakaian penunjang olahraga. Nike dan adidas bisa dibilang adalah dua brand terbesar yang bersaing saat ini. Banyak tim di berbagai cabang olahraga menggunakan dua brand ini sebagai penyedia apparel utama mereka.

Gak heran sih Bro, soalnya beberapa produk yang dikeluarkan oleh brand tersebut dibuat khusus untuk meningkatkan performa orang-orang yang sedang melakukan aktivitas fisik berlebih seperti olahraga. Tapi, beberapa di antara sepatu yang awalnya dikhususkan untuk jadi sportswear, sekarang berevolusi jadi sebuah streetwear. Penasaran apa aja?

Onitsuka Tiger

Sebelum terkenal sebagai sebuah streetwear, Onitsuka Tiger adalah sepatu yang dibuat khusus untuk pemain basket. Teknologi yang diterapkan oleh Mr. Onitsuka di bagian sole-nya bertujuan untuk membuat para pemain basket lebih lincah dalam melakukan manuver di atas lapangan. Namun pada perkembangannya Onitsuka Tiger bikin juga sepatu khusus untuk olahraga lain seperti lari dan voli. Sepatu ini makin naik pamor ketika karakter utama dalam film Kill Bill menggunakannya sebagai alas kaki di banyak kesempatan dalam film tersebut.

Nike Court Royale

Seperti yang gue bilang sebelumnya, bahwa Nike adalah salah satu brand terbesar di dunia yang menyediakan berbagai perlengkapan olahraga. Salah satunya adalah Nike Court Royale yang awalnya diciptakan khusus untuk para atlet tenis. Namun, gaya yang dimilikinya ternyata memikat orang-orang di luar penggemar olahraga ini. Akhirnya Nike Court Royale pun jadi bagian dari kultur streetwear.

Adidas Stan Smith

Seperti pesaingnya di atas, adidas Stan Smith juga awalnya diciptakan untuk menunjang para pemain tenis di atas lapangan. Nama Stan Smith sendiri diambil dari seorang petenis legendaris asal Amerika Serikat. Namun, seiring perkembangan zaman orang-orang mulai tertarik dengan gaya yang ditawarkan adidas Stan Smith ini, Bro. Lalu gak butuh waktu lama untuk adidas Stan Smith jadi bagian dari streetwear.

Di antara ketiganya, ada yang lo punya, Bro?