Keren! 5 Sneaker Lokal yang  Udah Go International

LAZONE.ID - Ada yang udah menggunakan salah satu di antaranya?

Geliat hype sneakers dalam negeri mungkin belum setinggi di berbagai negara luar. Tapi seperti yang bisa lo lihat, lambat laun dunia sneakers dalam negeri tumbuh begitu subur. Berbagai event besar diadakan untuk menampung minat para sneakerhead, brand lokal juga tumbuh subur.

Sebelumnya, pasar sneaker lokal emang dikuasai brand-brand raksasa internasional seperti Nike, adidas, YEEZY, dan sebagainya. Tapi bangkitnya brand sneaker lokal di tengah hype yang lagi tumbuh ini bikin persaingan jadi lebih menarik, Bro. Fokus pembicaraan orang mulai bergeser membahas berbagai brand lokal ini.

Dari sekian banyak brand lokal yang mulai menancapkan kaki dengan kuat di pasar sneaker, ada beberapa yang udah go international, bahkan collab dengan brand luar.

Compass

Kalau ngomongin brand lokal, nama Compass gak mungkin kelewatan dari pembicaraan. Ya mau gimana lagi, beberapa tahun terakhir, terlebih setelah rebranding tahun 2018 lalu mereka emag benar-benar menarik perhatian banyak orang. Desainnya yang memberikan kesan vintage banyak diburu oleh sneakerhead tanah air.

Tapi belum lama ini mereka mulai revolusioner dalam urusan penampilan. Kolaborasi dengan brand streetwear asal Jepang, Fxxking Rabbits bikin mereka bawain tampilan yang lebih modern. Siapa tau kedepannya Compass bakal collab dengan brand raksasa dunia?

Geoff Max

Sebelum Compass kembali booming jadi sebuah fenomena tahun 2018 lalu, Geoff Max juga udah mengisi tempat di hati para enthusiast lokal. Geoff Max terkenal dengan modelnya yang chunky karena lekat dengan dunia skateboard. Tapi banyak juga model keren yang bisa lo gunakan dengan outfit casual sehari-hari.

Piero

Kalau lihat namanya pertama kali, mungkin banyak yang menyangka bahwa Piero adalah produk asal Italia. Tapi ternyata produk yang udah eksis sejak tahun 2000an ini adalah produk asli Indonesia, Bro. Nama Piero sendiri sebenarnya adalah kebalikan dari bahasa Jawa, tepatnya ‘oerip’ (dibaca urip yang artinya hidup). Supaya terdengar lebih menjual, oerip pun dibalik jadi Piero dan lahir lah produk sneaker keren satu ini.

Kodachi

Dari nama dan model, Kodachi tampak seperti sebuah brand sneaker yang berasal dari Jepang. Well, modelnya juga emang mirip banget dengan sepatu yang biasa digunakan di sekolah-sekolah negara tersebut. Tapi tentu aja, ini bukan sneaker impor dan asli buatan dalam negeri. Modelnya yang cocok digunakan untuk tampilan casual maupun sporty bikin sneaker satu ini banyak digemari sneakerhead lokal. Modelnya juga tampak tahan lama dan gak gampang termakan jaman.

Brodo

Mungkin banyak yang lebih tau brand Brodo dengan produk sepatu kulit model boots trendy yang mereka buat. Tapi mengikuti perkembangan hype, mereka mulai memproduksi sneakers yang juga tampak kekinian. Lini produk yang luas ini bikin Brodo jadi brand yang bisa mencakup segala jenis gaya mulai dari casual, semi formal, dan formal.

Oh iya Bro, bentar lagi bakal ada Bandung Sneaker Season 2020 nih dari tanggal 18 September - 17 Oktober ini. LAzone dan BSS2020 bakal collab dan ngasih lo Air Jordan 1 Low Black Toe dan satu unit jam tangan G-SHOCK Warrior.

Caranya gampang banget, lo tingal follow akun @lazone.id dan @bandungsneakerseason. Udah gitu upload foto paling keren lo dengan tema “What’s On Your Feet?” Jangan lupa juga sertakan caption dan mention ajak tiga orang temen lo buat ikutan. Siapa tau salah satu di antara lo ada yang beruntung buat dapetin dua item keren tersebut.

Jangan sampe kelewatan!