Beng Beng PAS BAND:  Produksi Album Lebih Kece Lewat Label

LAZONE.ID - Kini nggak ketinggalan Beng Beng PAS BAND yang ngasih petuah keren buat para peserta MTL 2015.

Ajang Meet The Labels (MTL) 2015 juga akan di ramaikan dengan acara Coaching Clinic MTL 2015 dari berbagai artis/musisi ternama Indonesia. Beberapa waktu lalu Tim MTL juga sempat mendapatkan wawancara ekslusif bersama Beng Beng Pas Band, kali ini Beng Beng akan berbagi cerita dan berbagi saran bermanfaat untuk para calon peserta MTL 2015.

Meet The Labels (M): "Sudah berapa album yang dikeluarkan oleh PAS Band? "
Beng Beng (B): "PAS Band udah punya 9 Album. Saya juga ada 2 album bersama AIR Band, dan 1 album Religi, juga pernah memproduseri beberapa album untuk artis lokal, seperti dengan Ari Lasso, Denada, dll".

M: "Apakah PAS band ada rencana bikin album baru?"
B: "Ya,... Kita saat ini lagi mengerjakan album baru. Untuk info, Richard (drummer awal PAS) balik lagi, jadi kita (PAS Band) sekarang punya dua drumer, dan nanti di album terbaru Pas Band ada 2 drummer. Saat ini Pas band klo manggung udah pakai 2 drummer sebenarnya, yaitu Richard dan Sandy".

M: "Kapan album terbaru PASband akan dirilis? Boleh tau ga bocoran judul albumnya apa?"
B: "Sekitar bulan Oktober-November 2015 nanti rencananya. Kita belum kepikiran buat kasih judulnya apa, karna kita biasanya bikin lagu-lagu dulu, baru setelah kelar mikirin judul albumnya".

M: "Apakah ada Awards/penghargaan yang pernah di dapat?"
B: "Kita ga ada penghargaan, hehe (senyum). Mungkin karna jaman dulu musik kita dibilang aliran musiknya yang gak biasa, jadi yang suka musik kita orang-orang tertentu aja dan sampe sekarang belum pernah dapat penghargaan".  

M: "Untuk album PAS Band penjualan terbanyak berapa, dari album yang mana?"
B: "Saat di Indie label penjualan kurang lebih 10.000an kaset. Sejak masuk di label Aquarius waktu itu penjualan mencapai 80.000an kaset, dengan asumsi klip kita (Pas Band) tidak bisa tayang, dulu di cekal karna terlalu heboh dengan aksi-aksi moshing dan lain-lain di klip tersebut. Puncak penjualannya kita (Pas Band) pernah mencapai lebih kurang 200.000an kaset terjual, waktu itu album tajuk 'KETIKA'. Dan kami juga sempat mendapatkan kabar, kenapa Pas Band masih tetap di kontrak label hingga saat ini, itu karena kabarnya penjualan album Pas Band di setiap release masih stabil dengan ada atau tidaknya promosi, lebih kurang 80.000an copy pasti terjual. Sebagai contoh, untuk album baru Pas band yang akan di rilis nanti, malahan sudah ada yang langsung mau kirim uangnya, untuk beli album baru Pas Band melalui cabang-cabang fanbase di Indonesia."

M: "Bagaimana program acara Meet The Labels ini menurut Mas?"
B: "Acara ini jadi salah satu media yang bagus, karna bisa menjembatani antara musisi langsung bertemu dengan label. Karena bagaimanapun juga setiap musisi ingin punya karya (dalam hal ini rekaman) dan punya album yang dapat di distribusikan secara nasional. Dengan adanya ajang ini merupakan suatu program yang sangat bagus buat para musisi indie jaman sekarang, mengingat jaman dulu masuk label rekaman merupakan suatu hal yang sangat susah. Jadi, adanya Meet The Label ini merupakan media yang mempermudah para musisi yang sedang merintis karirnya".

M: "Kira-kira apa pesan khusus dari Mas untuk calon peserta Meet The Label 2015 ini?"
B: "Yang pertama menurut saya jadi diri sendiri dulu, selain membuka wawasan musik dengan sangat luas dalam bermusiknya. Jaman sekarang untuk membuka wawasan bermusik juga sudah di permudah oleh tehnologi informasi melalui Internet. Untuk tehnisnya ya jangan lupa selalu latihan. Ada ga adanya acara, harus selalu berlatih untuk mematangkan karyanya. Karna kesempatan akan datang kapanpun juga. Jadi, jangan ketika ada kesempatan baru latihan. Sebaiknya, kita sudah menyiapkan diri dulu sebelum kesempatan itu datang".

M: "Kira-kira dalam bermain gitar atau alat musik lainnya ada tips ga untuk tampil bagus pas audisi Meet The Label nanti bagi calon peserta?"
B: "Tipsnya ya tetap banyak latihan aja, karna semakin kita banyak latihan kita akan semakin tau bagaimana tehnik bermain musik yang enak di dengar dan asik untuk di saksikan orang. Aplikasikan apa yang kita latih, buka wawasan bermusiknya, dan jadilah diri sendiri. itu menurut saya."

Yup, 3 Tips menarik guys dari Beng Beng Pas Band buat kalian semua, LATIHAN, BUKA WAWASAN MUSIK, dan JADILAH DIRI SENDIRI. Selamat berjuang !