RANDY: MEET THE LABELS Penting Banget Untuk Musisi Pendatang Baru Tau Bagaimana Industri Musik Itu

LAZONE.ID - Kali ini Randy akan berbagi pengalaman perjalanan bersama Nidji, dimana menurut Randy, kunci keberhasilan seseorang itu ada di IDE KREATIF dan KERJA KERAS.

Karir Randy (Nidji) menanjak tajam di tahun 2006 hingga sekarang, berbagai prestasi gemilang yang ia torehkan bersama Nidji mampu merperkokoh posisi band Nidji sebagai salah satu Icon band Indonesia. Kali ini Randy akan berbagi pengalaman perjalanan bersama Nidji, dimana menurut Randy, kunci keberhasilan seseorang itu ada di IDE KREATIF dan KERJA KERAS. begini hasil wawancara singkat kami dengan Randy Nidji.

MEET THE LABELS: "Berapa Album yang sudah dimiliki Nidji"
RENDY (NIDJI): "Total album bareng Nidji 4 album, Breakthru' 2006, Top Up 2007, Let's Play 2009, Liberty 2011, dan album soundtrack untuk film 'Original Motion Picture 5 CM' 2013, namun soundtrack ini tidak termasuk album tentunya, karena banyak artis di album tersebut, sekarang ini Nidji lagi progres untuk album Ke-5."

M: "Rencana kapan launchingnya? Dan apakah ada bocoran judul albumnya?"
R: "Tahun 2016 di Januari, bocoran judul albumnya belum ada."

M: "Untuk Scoring film apa saja yang pernah di buat?"
R: "Disamping film '5 CM', gue juga pernah pegang scoring film 'Tenggelamnya Kapal Van der Wijck' dan 'Supernova' yang ketiganya Alhamdulillah jadi Box Office. Untuk info, Nidji juga sekarang bikin brand baru namanya NEV (Nidji Electronic Version) yang ditujukan untuk pangsa pasar EDM (Electric Dance Music) dan rencananya akan bikin single-single."

M: "Adakah award / penghargaan yang pernah diterima Randy or Nidji?"
R: "Awards... Alhamdulillah sih lumayan banyak,.. Tapi dari semua penghargaan, yang paling berkah yaitu sampe sekarang Nidji masih eksis, dan masih tetap dengan personil yang lama (masih berformasikan personil sejak di bentuknya band Nidji. Red)".)

M: "Single lagu yang paling sukses menurut Rendy apa?"
R: "Single pencapaian luar biasa Nidji yaitu, ada di album Victory yang jadi sountrack awalnya lagu MU (Manchester United). Single itu juga burjudul 'Victory', jadi ketika MU lagi pemanasan akan melakukan pertandingan di stadion Old Trafford (Inggris), lagu Nidji di putar di stadion tersebut, lalu baru lagu Stone Roses band Inggrisnya. Itu yang paling bikin merinding sich."

M: "Berapa banyak penjualan album yang pernah diraih Nidji?"
R: "Kalau fisik paling laku tembus 600.000-an copy di album pertama. Makin kesini, kan penjualan fisik makin turun. Kita juga pernah capai penjualan RBT sebanyak 2 Juta download dengan album sountrack "Sang Mantan" di album ketiga."

M: "Bagaimanakah Meet The Label di mata Randy?"
R: "Acara Meet The Labels ini menurut gue penting banget buat musisi pendatang baru di industri musik Indonesia, karena banyak artis atau musisi baru yang butuh tau step-step sebelum masuk Label atau Industri musik itu harus bagaimana."

M: "Karena sudah pernah ngerasain di Label, dan sukses besar bersama Nidji, ada ga tips khusus untuk para peserta MTL 2015?"
R: "Menurut gue, Kalau loe sudah yakin mau ikutan ini, kuncinya ide kreatif dan kerja keras aja. Karena mau di label ataupun engga, ternyata kuncinya emang kerja keras dan ide kreatif. Jadi kembali ke diri kita sendiri, mau mengarahkan diri kita kemana dan kerja keras kitanya itu emang sangat diperlukan."

Harus yakin dengan kemampuan diri sendiri guys, serta harus di balut dengan Ide Kreatif serta Kerja Keras tentunya jika mengacu tips dari Randy Nidji untuk menatap karir musik Bro & Sist kedepan. Good luck untuk peserta MTL 2015!