SID Kembali Tolak Reklamasi di Konser Satu Indonesia

LAZONE.ID - Seakan nggak lelah terus menyuarakan penolakan terhadap reklamasi teluk Benoa, SID juga melakukan hal tersebut dalam konser Satu Indonesia yang digelar Rabu kemarin.

Udah cukup lama Superman Is Dead aktif menyuarakan penolakan wacana reklamasi teluk Benoa yang ada di Bali. Dari panggung ke panggung Jerinx dkk selalu konsisten menyertai penampilannya dengan orasi yang bernada protes tersebut. Hal yang sama juga kembali mereka lakukan dalam konser yang bertajuk Satu Indonesia yang digelar para hari Rabu kemarin.

Meskipun cadas seperti biasanya, kali ini mereka mendapatkan sesuatu yang cukup spesial. Nggak hanya menyanyikan lagu ciptaan Guruh Soekarno Putra aja, penampilan SID juga diiringi oleh alunan orkestra Erwin Gutawa. Hasilnya sangat keren, nuansa khas punk rock sukses bersinergi dengan lantunan paduan musik orkestra.

Seusai menampilkan performance yang epic tersebut, seperti biasanya, mereka kembali menyuarakan protes lewat sebuah orasi. “Bali udah kehilangan rohnya. Mudah-mudahan dengan penampilan tadi, masyarakat Indonesia tahu kalau bali membutuhkan bantuan kita semua untuk kembali cantik seperti sedia kala,” ungkap Jerinx.

Sukses menyanyikan lagu berjudul Kembalikan Baliku, mereka kembali menghentak dengan membawakan versi aransemen ulang dari lagu Jalanan. Selepas acara, mereka mengaku senang dan bangga karena dipercaya untuk tampil di acara sehebat ini. “Kami merasa naik kelas karena pertama kali konser live memakai metronome. Belum lagi iringan Erwin Gutawa orkestra,” tambah Jerinx.

Dalam perhelatan tersebut, nggak hanya SID yang sukses membuai para penonton. Tercatat, beberapa musisi kondang juga ikut memeriahkan acara tersebut. Sebut aja Raisa, Tulus, Judika dan masih banyak lagi yang lainnya.