Sekarang Marc Marquez mengoleksi delapan gelar juara dunia, enam dari kelas premier MotoGP. Dia cuma butuh sekali lagi juara agar rekornya sama dengan Valentino Rossi.

banner-ads

Dia adalah pembalap termuda yang pernah juara MotoGP, yaitu di usia 20 tahun dan 63 hari. Cowok asal Spanyol ini juga menjadi juara dunia di tiga kategori berbeda.

Baca Juga: Alex Marquez Nggak Sabar Geber Desmosedici GP22

Di balik itu, ada penyesalan besar yang dirasakan Marquez. Dia menyesali cara selebrasi gelar pertamanya pada 2013. Kalau bisa diulang, dia mau selebrasi dengan cara berbeda.

“Satu, tahun 2013, dan saya akan berkata, 'Saya sangat menikmati apa yang datang kepadamu'," kata Marquez.

"Bukannya saya tidak menikmatinya, tapi saya akan memberitahu kepada diri saya untuk tidak menormalkannya, bahwa menang tidak selalu normal," kata Marquez.

Penyesalan keduanya adalah ketika kembali ke lintasan usai kecelakaan di Jerez pada 2020. Saat itu, Marquez mengalami patah lengan tangan kanan.

Marquez menyesal terlalu dini untuk balapan lagi. Akhirnya dia harus berkutat dengan penyembuhan yang lama.

Pada 2020 Marquez absen dari balapan. Dia tidak ikut full series MotoGP pada 2021 dan akhirnya operasi lagi untuk empat kali pada 2022.

“Momen lainnya adalah ketika saya cedera di Jerez, dan saya akan berkata: 'Tunggu dua bulan di rumah, Anda akan kehilangan dua bulan, tapi bukan dua tahun',” kata Marquez.