Alisha Lehmann sudah malang melintang di dunia sepakbola wanita. Ia kini bermain buat klub Inggris, Aston Villa.

banner-ads


Foto: Alisha Lehman

Pemain ini lahir pada 21 Januari 1999, di Tagertschi, Swiss. Cinta sepakbola Alisha terinspirasi dari saudara laki-laki dan dua sepupunya.

Baca Juga: Deretan Pesepakbola Cewek Paling Hot


Foto: Alisha Lehman

Alisha Lehmann bergabung dengan klub sepakbola FC Konolfingen sebelum menjadi atlet profesional pada 2016. Ia pertama kali masuk ke Liga Super Wanita Profesional FA West Ham United dari BSC YB Frauen pada Agustus 2018.


Foto: Alisha Lehman

Manajer West Ham, Matt Beard terkesan dengan penampilan Lehmann di UEFA 2018, yang diselenggarakan oleh Swiss. Pada April 2019, kontrak West Ham Lehmann diperpanjang setelah dia mencetak delapan gol yang membantu klub mencapai final Piala FA Wanita.


Foto: Alisha Lehman

Bintang itu tidak hanya berpartisipasi dalam turnamen klub tetapi juga turnamen internasional. Dia memenangkan tropi pertamanya untuk tim sepak bola nasional wanita Swiss pada Oktober 2017.

Pemilik tinggi 165 cm itu mencetak gol internasional pertamanya pada 2 Maret 2018, melawan Finlandia di Piala Wanita Siprus 2018. Selain menjadi pesepakbola, Alisha tumbuh dengan menyukai fashion dan makeup. Dia suka berdandan dan terlihat keren di lapangan.