Ducati memperbarui susunan rider untuk tahun 2021. Ia membawa dua pasangan Pramac, Jack Miller dan Pecco Bagnaia untuk menggantikan Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.banner-ads

Miller mengakhiri pengujian pramusim tercepat dari semuanya dengan rekor lap tidak resmi di Qatar 1m53.183s. Sementara juara Moto2 2018 Bagnaia hanya 0,281 detik di belakangnya di urutan kelima.

Banyak orang di paddock MotoGP telah menetapkan Miller sebagai salah satu ancaman utama bagi mahkota Joan Mir. Tapi, bukan berarti Bagnaia jadi rider kedua di Ducati.

"Saya merasakan level yang sama dengan Jack di dalam tim. Saya tidak merasa dia ada di depan saya di lini Ducati," kata Bagnaia.



“Yang pasti untuk hasil yang dia lakukan tahun lalu di balapan terakhir, pasti dia akan memulai dengan lebih banyak tekanan."

Ketika ditanya tentang ekspektasinya untuk musim pertamanya sebagai pembalap pabrikan MotoGP, Bagnaia mengatakan dia menargetkan finalis lima besar.

“Melihat balapan terakhir saya tahun lalu, saya lebih suka mengatakan bahwa lima besar akan menjadi tujuan saya karena saya menyelesaikan musim dengan banyak perjuangan dan saya lebih memilih untuk tetap berpikir di lima besar dan tidak lebih,” jelasnya.

“Kecepatan saya sangat bagus, jadi saya katakan lima besar, tapi kita akan lihat selama akhir pekan.”