Manajer umum Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, memilih untuk tidak berkomentar tentang kritik yang dilayangkan Andrea Dovizioso. Meskipun Dovizioso menuduh dirinya cabut dari Ducati karena Dall'Igna.banner-ads

Dovizioso menyatakan bahwa Ducati tidak 'transparan' tentang masa depannya. Keputusan untuk tak memperpanjang kontraknya pun disebut terjadi setelah pertemuan teknis yang panas dengan Dall'Igna selama 2019.



Ditanya oleh SkySports.it untuk tanggapannya, Dall'Igna menjawab: "Kami mengevaluasi wawancara Dovizioso, itu adalah hubungan tim-pembalap yang sangat panjang, yang terpanjang dalam sejarah Ducati, tapi saya rasa media bukanlah tempat yang tepat untuk membicarakannya."

"Kami berdua memberikan yang terbaik untuk membawa pulang hasil terbaik. Cerita berakhir di antara para profesional. Saya minta maaf ketika seorang pembalap membuat kritik seperti itu, saya memiliki banyak kolaborator untuk membuat keputusan tertentu," ungkapnya.

Ada sebuah pertemuan pada 2019 yang awalnya dibuat untuk membahas soal teknis. Tapi Dovizioso menyebut, pertemuan itu hanya konfrontasi antara dirinya dengan Dall'Igna.

Usai pertemuan itu juga Dovizioso menyebut masa depannya habis bersama Ducati. Seperti yang dikatakan Dovizioso, tidak ada tawaran resmi yang diterima dari Ducati untuk tahun 2021.