Bradley Smith akan membuat kejutan dengan kembali ke kelas Moto2 di depan para penggemarnya di Silverstone akhir pekan depan. Ia bakal tampil bersama tim Sepang.banner-ads

Rider asal Inggris itu saat ini berlomba untuk tim One Energy di MotoE. Ia juga tampil sebagai wildcard dalam tes MotoGP untuk Aprilia, menggantikan Khairul Idham Pawi yang cedera.

Smith terakhir tampil di Moto2 memakai sasis Tech3 selama 2011-2012. Tiga kali podiumnya memberikan batu loncatan Smith buat tampil di MotoGP.



Namun Grand Prix Inggris akan menjadi yang pertama kalinya Smith mencoba mesin 765cc Triumph Moto2 yang baru dan elektronik yang juga benar-benar baru. Selain itu ia juga tampil dengan sasis Kalex.

"Jujur saja, akan sangat aneh tampil dengan motor Moto2 untuk pertama kalinya sejak 2012, karena kejuaraan telah banyak berubah," katanya.

Smith menghabiskan enam musim sebagai pembalao MotoGP untuk Tech3 dan kemudian pindah ke KTM.

"Saya telah mengikuti perubahan dengan sangat dekat dengan mesin baru dan sedikit lebih banyak torsi dan tenaga, tetapi itu masih akan sangat berbeda bagi saya. Saya sangat bersemangat untuk kesempatan itu! Saya memiliki waktu yang fantastis tahun lalu di Grand Prix Inggris, dengan hasil kualifikasi dengan sangat baik, meski tidak bisa balapan di depan para penggemar, sehingga bisa muncul kembali untuk balapan di rumah lagi akan luar biasa," tukasnya.