Bastianini datang dari urutan ke-12 di grid dengan Ducati Desmosedici yang sudah berusia dua tahun. Ia menyalip Marquez untuk urutan keempat pada lap keenam.banner-ads

Pembalap Avintia itu kemudian finis ketiga untuk mengklaim podium pertamanya di MotoGP. Bastianini mengaku bangga bisa melewati Marquez yang dinilai pembalap fantastis.

Marquez lantas menghujani pemuda Italia itu dengan pujian. "Ya, tentu saja Bastianini hari ini, selama akhir pekan dia cepat. Ketika dia menyalip saya, saya langsung mengerti bahwa orang ini, rookie hari ini memiliki peluang besar."

Baca Juga: Fakta Bastianini, Raih Podium Pertama Kali Di MotoGP





Bastianini dianggapnya sudah begitu paham dengan Ducati. Selain itu, gaya balapan Bastianini juga diakui Marquez sangat bagus dari sisi pengereman hingga caranya keluar dari tikungan.

“Jadi, tidak ada yang istimewa, tapi dia melakukan segalanya dengan cara yang benar," katanya.

Mengomentari balapannya sendiri, Marquez mengatakan bahwa hasil finish keempat lebih penting daripada podiumnya seminggu yang lalu di Aragon. Sebab, di GP San Marino, lebih menuntut fisik dari bahu kanannya.

“Artinya lebih. Tapi memang benar target saya adalah memperjuangkan kemenangan dan saya masih merasa jauh," ungkapnya.

"Tetapi hari ini saya menyadari, kondisi fisik masih perlu saya tingkatkan dan itu belum 100 persen, tetapi juga kami memiliki beberapa titik lemah besar pada motor yang tanpanya kami akan bisa lebih cepat."