Andrea Dovizioso kembali bersiap untuk trek tangguh lainnya bagi Ducati di MotoGP Jerman akhir pekan ini. Ia melihat Sachsenring sebagai sirkuit yang cocok juga bagi kedua rival utama yaitu Marc Marquez lalu, rider Yamaha dan Suzuki.

"Tata letak lintasan ini tidak cocok untuk karakteristik motor kami, tetapi ban juga memainkan peran kunci menuju hasil akhir balapan," kata Dovizioso.

Mengingat tuntutan pada kecepatan saat cornering adalah kekurangan Ducati, ia pun tak bisa mengeksploitasi akselerasi motor dengan sempurna. Namun Dovizioso sudah mengantisipasi di mana pabrikan Italia itu akan berjuang melawan para pesaingnya.

"Saya tidak mengharapkan tantangan yang mudah karena kita akan memiliki banyak saingan yang kuat, dan bukan hanya Marquez karena mungkin Yamaha dan Suzuki juga akan bersaing di jalur anti-jarum jam dengan banyak sudut yang sempit," tuturnya.



Sementara Dovizioso finis di posisi ketujuh di GP Jerman tahun lalu. Ducati ketika itu finis di belakang Marquez, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Tahun lalu Dovizioso melintasi garis finis kurang dari delapan detik di belakang Marquez. Sementara Danilo Petrucci ketinggalan podium hanya setengah detik untuk Pramac Ducati.

"Bagaimanapun, kami tahu kami memiliki pekerjaan yang cocok untuk kami tetapi setiap balapan adalah cerita yang berbeda dan kami ingin terus bergerak maju di sirkuit ini," katanya.

banner-ads