Francesco Bagnaia mengakhiri hari pembukaan latihan di MotoGP Qatar di posisi kedua. Ia berada di bawah rekan setimnya Jack Miller.banner-ads

Bagnaia mengatakan bahwa motor Ducati paling cocok untuk sirkuit Losail. Berbicara sebagai rider pabrikan pertamanya, Bagnaia mengaku percaya diri.

"Saya merasa baik. Saya banyak bekerja musim dingin ini untuk meningkatkan diri karena tahun lalu saya kalah terlalu banyak," ungkapnya.

"Tapi kami tahu trek ini sangat cocok untuk motor ini dan kami harus menunggu trek seperti Portimao di mana saya sangat kesulitan tahun lalu."



Ducati meraih banyak kesuksesan dalam beberapa tahun terakhir di Sirkuit Internasional Losail dengan Andrea Dovizioso meraih dua kemenangan terakhir. Jadi keberhasilan mereka di gurun Doha tidak mengherankan.

“Saya rasa di trek ini, motor kami adalah motor favorit. Frankie (Morbidelli) juga menunjukkan kecepatan yang sangat kuat dan jika pada lap pertama dia akan start lebih dulu, dia akan mendorong, jadi kami juga harus mendorong lebih banyak, meminta tekanan lebih banyak pada ban," tuturnya.

"Akan sangat penting untuk tetap dekat dengannya atau di depannya dan mungkin menunggu setengah balapan untuk mulai berusaha keras agar konstan dengan ban. Tapi motor kami dan tim pabrikan Ducati sangat kuat. Frankie sangat kuat. Zarco juga sangat kuat. Jadi menurut saya 6 atau 7 pembalap sangat kompetitif untuk balapan hari Minggu."