MotoGP 2021 segera tiba dan Ducati siap mempertajam senjatanya untuk musim baru! Tim pabrikan bakal diperkenalkan pada 9 Februari, disiarkan secara streaming saat peluncurannya.banner-ads

Acara itu bakal digelar di Jerez bersama Michele Pirro dan la Rossa. Tapi sepertinya fairing atau sasis baru tidak akan ditampilkan di acara ini.

Selain Pirro, di Jerez kita juga akan melihat semua pembalap Ducati lainnya, yaitu Miller, Bagnaia, Zarco, Martin, Bastianini dan Marini. Semuanya bakal beraksi dengan Panigale V4S karena regulasi hanya memperbolehkan para rider memakai motor jalanan.



Ini akan menjadi kesempatan untuk menghilangkan beberapa karat, sambil menunggu tes resmi yang dijadwalkan pada bulan Maret di Losail.

Selain Ducati, tim penguji Honda HRC bersama Stefan Bradl juga akan mengikuti tes selama dua hari di sana. Oleh karena itu akan menarik untuk melihat konfrontasi mereka di lintasan antara pembalap uji Honda dan Ducati.

Hal yang sama juga kabarnya akan dilakukan oleh KTM dan Yamaha untuk melakukan pengujian bersamaan. Tapi sepertinya itu hanya sebatas rumor saja.

Tags, Ducati, MotoGP, Honda, Michele Pirro