Enea Bastianini meraih podium di MotoGP San Marino. Podium yang dianggapnya begitu spesial.

banner-ads

Ada beberapa yang membuat podium itu menjadi spesial. Beberapa di antaranya ada dalam fakta-fakta di bawah ini.

1. Duel Bareng Bagnaia


Foto : MotoGP

Baca Juga: Jalur Podium Enea Bastianini

Bastianini yang didukung oleh Bold Riders, finis kedua dalam balapan di Sirkuit Misano, Minggu (4/9/2022). Dia melahap 27 lap dengan durasi 41 menit 43,233 detik.

Sepanjang balapan, ia duel langsung dengan pembalap pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia hingga lap terakhir. Dalam balapan itu, ia hanya berjarak 0,034 detik dari Pecco yang jadi juara.

2. Podium Setelah Prancis


Foto : MotoGP

Bastianini kembali ke peta perebutan gelar setelah kembali naik podium. Menjadi spesial karena terakhir, ia naik podium saat jadi pemenang balapan di GP Prancis.

Dengan tambahan 20 angka, Bastianini menduduki posisi keempat klasemen MotoGP 2022. Rider Gresini Racing itu total berhasil mengumpulkan 138 poin.

3. Reaksi Penggemar


Foto : MotoGP

Bastianini punya kecepatan saat bertarung dengan Bagnaia. Ia bertahan dari gempuran lawannya. Tapi, ia membuat kesalahan kecil hingga akhirnya membiarkan Bagnaia jadi juara.

Gara-gara itu, para penggemar pun bereaksi. Mereka merasa kecewa, meski Bastianini membela diri.

“Saya tidak pernah berpikir mencobanya (memberi keuntungan) karena dia Pecco. Saya pikir menyerang di dua lap sebelum akhir, kemudian saya pikir lebih baik lap pamungkas sehingga tidak melihat saya, tapi kesalahan mencegah saya,” ungkapnya.

"Saya sudah mencoba segalanya sampai akhir, pertama pada tikungan 14, lalu saat tikungan terakhir saya ingin menang, tapi saya membuat kesalahan sebelumnya. Lalu menjelang garis finis Pecco menutup pintu dan tak ada yang bisa saya lakukan."

4. Livery Anyar


Foto : MotoGP

Balapan di Misano makin spesial karena Bastianini tampil dengan corak baru. Livery anyar Ducati Desmosedici miliknya juga membantu memperbesar semangatnya.

"Sungguh luar biasa bisa ada di podium dengan livery ini dan di sirkuit yang spesial untuk saya," katanya.

Untuk info lebih update seputar Enea Bastianini dan Gresini Racing follow akun sosial media Bold Riders!