Gabriela Isabel Rueda merupakan salah satu skater asal Kolombia yang menarik perhatian. Tak cuma dari pencapaiannya, ia juga disebut bidadari inline skate.

Gabriela Rueda merupakan atlet kelahiran Bogota, 13 September 2000. Pada tahun 2018, ia menjadi peraih medali skating Olimpiade Kolombia yang pertama.

Baca Juga: Zahra Gunes Bidadari Voli Dari Turki



Ia juga berhasil meraih medali emas dalam speed skating di Youth Olympic Games 2018 di Buenos Aires, Argentina. Kemenangan yang emosional baginya. Sebab, menurutnya itu tak hanya untuk pribadi tapi juga untuk olahraga nasional.

“Sejujurnya saya merasa sangat senang, sangat bersyukur kepada Tuhan yang memberi saya kesempatan untuk membuat sejarah. Tanpa diragukan lagi, itu adalah pencapaian yang sangat penting untuk dapat memberikan kemenangan ini kepada Kolombia, itu luar biasa,” jelas Gabriela.

Gabriela Rueda menyebut, jadi juara dalam olahraga itu adalah impian semua orang Kolombia. Ia pun seketika menjadi begitu populer tak cuma di negaranya, tapi juga jadi inspirasi untuk perempuan di dunia.

“Itu adalah langkah untuk diikuti dan berada di Youth Olympic Games sangat menyenangkan bagi negara kita. Skating yang diperhitungkan di Olimpiade sangat bagus dan kami berharap pada tahun 2024 kita akan berada di Summer Games, skating memberikan banyak keceriaan, banyak tontonan dan tanpa ragu itulah kenapa harus begitu,” jelas skater itu.



Pencapaian lainnya adalah sebagai peraih emas di nomor 1000 meter junior di Kejuaraan Skating Dunia di Heerde, Belanda, pada bulan Juli tahun yang sama. Pada tahun 2017, ia memenangkan medali emas di World Skating Games 2017 di Nanjing, China.

Gabriela menegaskan bahwa dia telah berlatih skating secara profesional selama 10 tahun. Bukan hal yang mudah, apalagi ia berlatih lebih dari lima jam setiap hari untuk mencapai level yang diharapkan dalam kompetisi.

Nah, buat lo yang pengen meraih sukses, teruslah berlatih!