Di antara lo pasti ada yang suka main game-game bertema olahraga, termasuk sepak bola dan pasti akrab sama nama FIFA atau PES yang dulunya lo kenal dengan nama Winning Eleven (WE). Dua judul ini adalah game yang udah mendominasi genre game sepak bola sejak lebih dari dua dekade lalu.

banner-ads

Persaingan kedua game ini sering sering bikin mereka tarik ulur lisensi peredaran untuk nama kompetisi, liga, sampai tim-tim tertentu.

Belum lama, PES bahkan bikin kerjasama eksklusif bareng Juventus. Kerjasama ini bikin PES jadi satu-satunya game yang punya lisensi buat menyebarluaskan dan menampilkan nama serta lambang tim Juventus, Bro!

Nah, hal ini bikin FIFA yang selama ini punya lisensi lengkap buat nama tim dan nama pemain, harus kehilangan salah satu tim terbesar sepak bola Eropa dari daftar lisensinya.

Hal ini kayaknya gak berdampak besar buat gameplay FIFA 20 mendatang secara keseluruhan. Tapi para fans Juventus yang jadi FIFA player rasanya bakal sedikit kecewa karena tim kesayangan mereka terlihat aneh di dalam game.

Nama yang bakal dipake buat gantiin Juventus sendiri adalah Piemonte Calcio dengan lambang baru. Untungnya, muka para pemain dan nama mereka gak ada yang dirubah sama sekali oleh Electronic Arts.

FIFA sendiri bakal rilis tanggal 27 September nanti, Bro dan PES rilis sekitar dua minggu lebih cepat yaitu pada 10 September.

Lo sendiri TeamPES atau TeamFIFA, Bro?