Gelaran MotoGP tentu saja bakal berbeda dengan WSBK. Sirkuit Mandalika yang jadi salah satu tuan rumah pun terus bersolek demi menyambut pentas balapan motor kelas tertinggi.banner-ads

Inilah update berita terbaru menyambut MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret 2022:

1. Perbaikan Terus

Pintu masuk para pengunjung dari tribun penonton ditambah. Penambahan tiga pintu masuk penonton, dan satu untuk tamu VIP pun terus digenjot.

Upgrade itu dilakukan untuk memenuhi prediksi yang menyebut penonton MotoGP diperkirakan bakal mencapai 100 ribu orang.

Baca Juga: 9 Selebrasi Unik Pembalap MotoGP Saat Meraih Kemenangan!



Polda Nusa Tenggara Barat pun diterjunkan. Apalagi pada 11-13 Februari 2022, Sirkuit Mandalika akan menjadi lokasi tes pramusim MotoGP 2022.

2. Homestay di Lombok

Sirkuit MotoGP Mandalika

Beberapa rumah warga dijadikan homestay oleh Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Nusa Tenggara Barat (NTB). Konsep homestay bakal mengadopsi kearifan lokal.

Mereka menyulap rumah itu dengan gaya Bale Lumbung dan Bale Bonter. Terobosan itu dilakukan Kementerian PUPR.

Sirkuit Mandalika

3. Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022




Presiden Joko Widodo menunjuk mantan Panglima TNI Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto sebagai Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022. Kabar tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melalui akun Instagramnya.

"Sore tadi saya bertemu dengan Bapak Marsekal TNI (Purn) @hadi.tjahjanto yang baru saja ditunjuk oleh Presiden @jokowi untuk menjadi Komandan Lapangan Moto GP Mandalika 2020," kata Sandiaga.

Mereka bertemu untuk membicarakan persiapan gelaran MotoGP. Ada waktu tiga bulan hingga gelaran internasional yang kedua kali diadakan di Indonesia. Sebelumnya MotoGP digelar di Sentul pada 1996.