Johann Zarco telah mencetak empat podium sejauh ini di MotoGP 2021. Tapi semuanya podium tersebut diraih rider Pramac Ducati itu di posisi kedua.

Podium terbaru datang di Grand Prix Catalan akhir pekan lalu. Zarco kini tertinggal 14 poin dari memimpin kejuaraan, Fabio Quartararo.

“Bagi saya, akan menyenangkan untuk menang. Tetapi berada di tempat kedua, dapat 20 poin juga selalu luar biasa bagi saya,” katanya.

Baca Juga: Joan Mir Siap Tinggalkan Suzuki?



“Jadi, saya tidak terlalu khawatir dengan kemenangan dan tidak terlalu menekan diri karena saya yakin itu akan datang ketika segalanya lebih baik dalam kendali."



Zarco memuji tunggangannya, Demosedici GP21. Menurutnya, motor tersebut memiliki potensi yang sangat besar.

"Saya mencoba melakukan yang terbaik untuk menggunakannya setiap saat dengan lebih baik. Ketika semua situasi terkendali dengan baik, mungkin saya akan meraih kemenangan,” tuturnya.

Rider asal Prancis itu pun mencontoh Joan Mir yang musim lalu jadi juara dunia MotoGP. Ia menyebut strategi yang dipakai rider Suzuki itu berhasil.

"Joan Mir dari tahun lalu adalah contoh yang bagus untuk strategi semacam ini, tetapi ini bukan strategi yang kami miliki di akhir pekan. Kami sudah benar-benar berusaha melakukan yang terbaik untuk bisa menang, tapi saya masih melihat ada yang kurang," katanya.