MotoGP 2022 sudah dimulai buat tim Gresini Racing. Tim tersebut resmi diumumkan di Faenza Italia lewat sambungan streaming.banner-ads

Gresini Racing merupakan tim yang didirikan oleh Fausto Gresini. Didukung oleh Bold Riders, tahun ini mereka kembali ke kelas utama MotoGP sebagai tim independen setelah 7 tahun absen.

Baca Juga: Fakta MotoGP Mandalika, Sirkuit dengan Pesona Alam Lombok



Kali ini, proyek Gresini Racing dipimpin oleh Nadia Padovani Gresini. Yang anyar juga mereka kedatangan pembalap Enea Bastianini yang tahun lalu naik podium bareng Ducati.

Bastianini bakal ditemani oleh Di Giannantonio dalam tim Gresini Racing. Mereka berdua bakal balapan memakai Ducati Desmosedici GP21 yang dikenal punya tenaga besar.


Gresini Racing bakal memakai corak biru muda yang bakal tampil di lintasan kelas premier. Ada beberapa sponsor dari Indonesia yang tentu saja bakal menarik dilihat di atas motor tersebut.

"Warna motornya sangat istimewa, ketika melihatnya pertama kali tampak aneh, tapi sekarang setelah melihat langsung, itu luar biasa," kata Bastianini.

"Ini akan menjadi musim pertama saya di MotoGP dan akan sangat keren! Saya akan banyak belajar, harapan saya adalah untuk tumbuh dan siapa tahu, kita akan dapat mengumpulkan bahkan meraih beberapa prestasi besar," ungkap Giannantonio.

"Kami sangat termotivasi dan kami akhirnya menjadi yang pertama tim MotoGP untuk menampilkan diri. Plus, saya yakin motor kami bagus dan saya harap semuanya juga akan menyukainya. Saya ingin berpikir Fausto melihat kami dari atas dan bangga dengan keluarganya. Hampir tidak ada perbedaan antara keluarga alami dan keluarga kerja, kami satu," tutur Nadia Padovani.