M-Sport World Rally Team meluncurkan livery yang terinspirasi retro untuk WRC dengan Ford Fiesta WRC di Autosport International Show. Mobil itu, yang menampilkan skema cat putih dan biru untuk 2020.banner-ads

Bukan warna biru dan perak yang dominan tahun lalu, kali ini livery tersebut terinspirasi oleh Ford World Rally Cars awal 1990-an. Hal tersebut diungkapkan bos M-Sport Malcolm Wilson.

Wilson menyebutkan itu adalah corak 1993, ketika Ford Escort RS Cosworth yang saat itu dipakai Boreham yang terkenal dan dikemudikan oleh Francois Delecour.

Corak ini juga ditampilkan pada 1994 ketika Delecour memenangkan Monte Carlo Rally, tetapi mengalami cedera parah dalam kecelakaan saat mengendarai Ferrari F40 di jalan.



Berbicara di Autosport International Show, M-Sport, Wilson mengatakan: "Tema itu dari desainer kami berasal dari mobil Francois Delecour, dari tahun 1993 ketika ia hampir memenangkan kejuaraan dunia, banyak dasar dari corak mobil itu.”

Kepala tim Richard Millener menambahkan mereka ingin kembali sedikit ke masa lalu. Tapi pada saat yang sama ia juga ingin sesuatu yang modern.

"Untuk itu dan kami memiliki desainer yang sangat baik secara internal yang datang dengan itu. Ini sedikit campuran dari segalanya. Ini perubahan baru, kami memiliki warna yang sangat mirip selama beberapa tahun sehingga sesuatu yang sama sekali berbeda, tim baru, awal baru dan mulai dari sana," tuturnya.

M-Sport sebelumnya telah mengkonfirmasi susunan pembalapnya pada 2020, dengan mantan pembalap Toyota dan Citroen Esapekka Lappi menandatangani kontrak untuk memimpin muatan bersama Teemu Suninen dan bagian program untuk Gus Greensmith.