Liga Champions udah melaksanakan leg pertama babak 16 besarnya. Dua tim terkuat dari masing-masing grup di fase grup saling bertemu untuk menentukan siapa yang bisa melaju ke babak selanjutnya.

banner-ads

Lumayan banyak kejutan yang terjadi di babak 16 besar ini, Bro. Salah satunya adalah bagaimana sang debutan UCL, Atalanta berhasil menghancurkan Valencia dengan skor telak 4-1. Atalanta menjelma jadi tim yang menarik untuk disaksikan musim ini karena hampir semua pertandingannya berakhir dengan banyak gol.

Kejutan lain datang dari kekalahan Liverpool di kandang Atletico Madrid beberapa pekan lalu. Liverpool nampak kesulitan menjebol gawang Jan Oblak yang tampil menawan di bawah gawang pada pertandingan tersebut.

Liverpool sebagai juara musim lalu masih berdiri sebagai favorit juara untuk musim ini di samping kekalahannya pada leg pertama melawan Atletico Madrid. Banyak pakar menilai seenggaknya Liverpool bakal mencapai final untuk ketiga kalinya dalam tiga musim beruntun di UCL musim ini.

Prediksi juga mengarah kuat kepada Bayern Munchen yang tampil sangat impresif di babak grup. Musim ini mereka baru aja mengukuhkan diri sebagai tim paling tangguh di babak grup UCL karena mampu menyapu bersih 6 kemenangan dari 6 pertandingan yang ada. Selain itu potensi juga terlihat dari cara mereka bermain saat mengalahkan Chelsea dengan skor 0-3 di Stamford Bridge minggu lalu

Liverpool bisa saja bertemu dengan Bayern Munchen di final Liga Champions kalau mereka terus tampil positif di sisa pertandingan yang ada. Kemungkinan juga bisa dilihat dari bagaimana tim-tim UCL akan kembali diundi melalui drawing setelah babak 16 besar ini selesai. Kalau Bayern dan Liverpool ada di bagan yang berbeda, mereka bisa bertemu di pertandingan puncak.

Kalau prediksi lo sendiri, tim mana yang bakal bertarung di final Liga Champions musim ini, Bro?