Marc Marquez masih memegang keunggulan 58 poin di papan klasemen sementara MotoGP. Terakhir, ia menang di Sachsenring sebagai balapan terakhir sebelum libur musim panas.banner-ads

Dalam catatan crash.net, Si Baby Alien juga masih memegang puncak rangking dengan rata-rata skor 8,77. Selama sembilan putaran, rider Repsol Honda itu sudah melakukan balapan sempurna selama enam kali.

Ada yang mengejutkan karena Fabio Quartararo juga terus memperlihatkan penampilan positif. Ia mencetak prestasi pole position dua kali sejauh ini.



Hasil-hasil itu telah membantu pembalap Yamaha Petronas tersebut meraih posisi kedua rating rata-rata. Rookie MotoGP itu memulai sebuah kampanye kelas premier mengalahkan nama-nama besar.

Sedangkan Andrea Dovizioso mengalami kesulitan sebelum jeda musim. Rider Ducati itu mengambil tempat ketiga dari hasil rata-rata di depan rider Monster Yamaha, Maverick Vinales di tempat keempat.

Rangking rider dihitung dari target dan kinerja persaingan juga terkait dengan harapan tim dan rider. Seperti Pol Espargaro yang juga dapat mengklaim tempat atas setelah penampilan yang mengesankan sejauh ini.

Berikut adalah rangking top 5 rider MotoGP termasuk skor rata-rata dari sembilan putaran 2019:

1. Marc Marquez
2. Fabio Quartararo
3. Andrea Dovizioso
4. Maverick Vinales
5. Pol Espargaro