Pembalap Ducati Danilo Petrucci kembali ke podium juara sejak Grand Prix Italia di Mugello tahun lalu. Ia jadi juara di GP Prancis.banner-ads

Petrucci tampil baik saat balapan di lintasan basah Le Mans. Ia juga mengaku sudah yakin bakal bicara banyak sejak awal balapan.

Mulai dari posisi ketiga, Petrucci langsung memimpin balapan sejak awal. Ia sempat mendapat gangguan dari rekan setimnya Andrea Dovizioso yang justru makin melambat karena kehabisan ban.

"Saya tahu bisa menikmati akhir pekan yang menyenangkan di sini," katanya.



Petrucci mengaku sudah merasa nyaman dengan motornya sejak putaran Barcelona. Meski Le Mans juga punya karakter yang kerap menyulitkan buat Ducati.

“Jadi, saya pikir itu hal yang baik untuk memulai di barisan depan karena saya pikir 10 pembalap bisa berjuang untuk podium. Setidaknya mulai dari depan, saya bisa menjauh dari masalah dan mungkin mengelola balapan dengan lebih baik,” tuturnya.

Pembalap tim Ducati, Petrucci dan Dovizioso, telah berjuang sepanjang musim untuk beradaptasi dengan ban belakang Michelin 2020. Mereka sebagian besar punya masalah akhirnya dengan pengereman.

Tapi Dovizioso juga menikmati peningkatan performa di Le Mans akhir pekan ini. Ia meraih hasil kualifikasi keenam setelah tampil cukup oke di posisi terdepan.

“Saya tidak memiliki jawaban yang jelas untuk ini. Mungkin para pesaing berjuang lebih keras dari kami. Tentang saya, tentang ban, saya pikir di sini ada banyak pengereman di trek lurus dan ini mungkin membantu saya untuk mengatur ban belakang saat pengereman," kata Dovizioso.