Setelah mengakhiri masa lima tahun bersama Ducati pada akhir musim lalu, Danilo Petrucci bersemangat untuk memulai babak baru dalam karir MotoGP dengan KTM Tech 3. Dia telah menguraikan rencana untuk tahun mendatang.banner-ads

Pembalap Italia itu akan bergabung dengan Iker Lecuona di tim satelit, dan menyatakan dalam sebuah wawancara dengan Speedweek, bahwa tujuannya adalah untuk menjadi lebih baik dari pembalap pabrikan 2021, Brad Binder dan Miguel Oliveira.

“Saya ingin secepat mungkin. KTM adalah pabrikan yang hebat dan Tech3 adalah tim yang hebat. Saya tidak tahu apakah saya bisa, tapi saya ingin menjadi pembalap KTM terbaik. Ini pasti penting untuk masa depan saya di KTM. Tapi saya tahu bahwa Binder, Oliveira dan Lecuona lebih tahu tentang motor daripada saya. Tapi saya memiliki lebih banyak pengalaman di MotoGP," kata Petrucci.



“Akan bagus untuk selalu bertarung di lima besar. Saya merasakan kebutuhan setelah musim yang sulit di mana saya hanya unggul dalam satu balapan. Pada 2021 saya ingin memenangkan balapan lain. Saya tidak ingin menetapkan tujuan yang sulit untuk diri saya sendiri, tetapi menjadi versi terbaik dari diri saya sendiri.”

Petrucci mengaku begitu bersemangat memperlihatkan performa terbaiknya. Ia bahkan sudah belajar bahasa Jerman untuk membantu transisi antar tim.

“Saya belajar bahasa Jerman sebagai bahasa kedua di sekolah, antara usia 11 dan 15 tahun. Sekarang saya mencoba mempelajarinya lebih baik lagi, tetapi saya perhatikan bahwa di sekolah lebih mudah bagi saya daripada sekarang. Saya memahaminya lebih baik daripada mengucapkannya! Tapi musim ini saya ingin meningkatkan dan berlatih dengan anggota tim KTM berbahasa Jerman,” pungkasnya.