Tes pra-musim MotoGP menjelang musim 2022 berlanjut pada hari Minggu di Malaysia. Selama satu jam pertama dari sesi delapan jam, Enea Bastianini dua kali naik podium.

Catatan waktu Bastianini terus menjadi tolok ukur seiring berjalannya hari. Ia bikin rekor putaran 1 menit 57 detik.

Baca Juga: 4 Motor Ducati Paling Keren Berjiwa Retro



Rider Gresini Racing yang didukung oleh BOLD Riders itu mendapatkan peningkatan mesin dari Ducati. Ia kini memakai Desmosedici GP21. Motor itu tidak hanya lebih cepat, tetapi juga jauh lebih stabil.

“Motor '21, dibandingkan dengan '19, sangat mudah dikendarai, karena motor tahun lalu saya selalu banyak memompa, di semua trek," jelas Bastianini setelah memuncaki tes Sepang.



“Dan juga saya mengalami banyak guncangan di trek lurus. Motornya berbeda, yang ini, setiap kali saya keluar sama saja. Ini juga lebih konsisten dan lebih cepat. Kita dapat kembali dari kesalahan karena motornya stabil. Ini sangat bagus.”




Bastianini yakin bisa membawa keuntungan baginya di balapan awal 2022, karena dia hanya perlu mengatur motor daripada harus mengembangkannya.

“Bisa menjadi keuntungan, tapi saya pikir untuk beberapa balapan. Setelah itu, tim pabrikan pasti bekerja keras, Gigi Dall'Igna luar biasa,” tuturnya.