Rifda Irfanaluthfi makin menonjol setelah berhasil membawa pulang empat medali emas di PON XX Papua. Kontingen DKI Jakarta cabang senam artistik itu meraih keempat medalinya di Istora Papua Bangkit.banner-ads

Rifda Irfanaluthfi mengungguli 7 peserta termasuk satu perwakilan dari DKI Jakarta, serta dari Riau, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Papua. Ia berhasil meraih total poin 13.033.

Rifda Irfanaluthfi memperlihatkan gerakan yang berani dan banyak melibatkan summer vault dalam cabang tersebut. Rifda Irfanaluthfi sebelumnya berhasil menyabet emas dari semua nomor yang diikutinya, yakni beregu, serba bisa perorangan putri, dan meja lompat.

Baca Juga: Kecantikan Climber Johanna Farber Bikin Kameraman Ngeces



Rifda Irfanaluthfi merupakan atlet kelahiran Jakarta, 16 Oktober 1999. Karir besarnya terlihat pada SEA Games 2017 yang berlangsung di Malaysia.



Di sana, Rifda membawa pulang emas untuk Indonesia lewat cabang senam artistik nomor balok keseimbangan.

Rifda punya karir panjang dimulai pada PON Remaja 2014. Kala itu, ia membawa pulang dua medali emas.

Tahun berikutnya, ia memulai debut internasional di Doha. Di sana, ia tak lolos ke babak final. Setelah itu, ia juga dikirim ke Glaslow untuk mengikuti kejuaraan senam artistik.

Pada SEA Games 2015 di Singapura, Rifda lolos ke final serba bisa perorangan di peringkat kelima, kemudian lolos ke final untuk meja lompat di peringkat pertama, balok keseimbangan di peringkat kedua, dan senam lantai di peringkat kelima.

Ia berhasil memenangkan medali perak di nomor senam lantai. Ia juga menjadi satu-satunya pesenam Indonesia yang berhasil meraih medali di Singapura. Setelah itu, ia mengikuti kejuaraan di Tokyo.

Keren banget, nih Rifda Irfanaluthfi..