Selama akhir pekan Styrian Grand Prix, Ducati telah menawarkan Francesco Bagnaia kontrak dua tahun untuk tetap berada dalam barisan pabrikan Italia tahun 2021. Johann Zarco juga akan bertahan.banner-ads

Andrea Dovizioso memutuskan berhenti dari tim Ducati untuk 2021, rekan Jack Miller saat ini tentu akan dipegang oleh Zarco atau Bagnaia. Meskipun Ducati tidak mengesampingkan juara dunia tiga kali Jorge Lorenzo akan kembali.

Ducati mengatakan ingin menyelesaikan rencananya pada 2021 menjelang Grand Prix San Marino pada September. Valentino Rossi berharap Bagnaia mendapat persetujuan untuk naik dari Pramac ke tim pabrikan.

“Saya pikir mereka sangat dekat dengan Ducati, tapi saya sangat berharap Pecco, bahwa masa depannya ada di tim pabrikan. Saya akan merekomendasikan dia untuk pergi ke tim pabrikan," katanya.



“Di tim Pramac mereka pasti sangat bagus, tapi pabrikan memiliki sesuatu di atas kertas. Saya berharap untuk melihatnya berpakaian merah tahun depan, karena itu akan menjadi kesempatan yang sangat besar baginya.”

Bagnaia harus absen sejak lututnya retak akibat kecelakaan saat FP2 di Grand Prix Ceko, tetapi diperkirakan akan tampil di Misano. Rumor menunjukkan Zarco akan tetap di Avintia dengan dukungan tambahan Ducati. Luca Marini atau Enea Bastianini naik kelas dari Moto2 untuk bergabung dengan Jorge Martin ke Pramac.

Marini adalah saudara tiri Rossi dan anggota lain dari Akademi VR46. Dia saat ini memimpin kejuaraan Moto2 dengan delapan poin, dan Rossi berpikir dia harus lebih berkonsentrasi pada mahkota kelas menengah daripada negosiasi dengan Ducati untuk tampil di MotoGP 2021.

“Kami secara alami merasa terhormat mengetahui bahwa Ducati tertarik pada Luca. Tapi saya pikir lebih penting tahun ini dia fokus pada musim ini, karena dia memiliki peluang untuk memenangkan kejuaraan dunia dan ini tidak terjadi berkali-kali. Beberapa pembalap tidak pernah memiliki kesempatan ini sepanjang karirnya. Saya akan lebih fokus tahun ini, kemudian jika Luca berhasil masuk ke MotoGP bersama Ducati, tentu kami semua akan senang," ungkapnya.