Maverick Vinales mengatakan Yamaha sudah meningkat dalam top speed. Hal tersebut langsung dirasakannya saat uji coba di Sepang.banner-ads

Vinales mengakhiri hari pertama tes Sepang di tempat keenam secara keseluruhan. Ia masih cukup jauh dari Fabio Quartararo yang memuncaki waktu tes bersama Petronas Yamaha 2019 dengan spesifikasi pabrikan.

Vinales dan rekan-rekannya pembalap Yamaha ingin motor mereka punya peningkatan top speed. Mereka masih tertinggal dari Ducati dalam hal kecepatan.

“Sebenarnya, hari ini, saya tidak bisa merasakan terlalu banyak. Kami cukup jauh dari yang pertama dengan kecepatan tinggi, tetapi kami semakin dekat,” kata Vinales.



“Saya pikir besok kita akan mencoba lebih banyak hal, mencoba untuk mendapatkan kecepatan tertinggi, dan kemudian kita akan melihat juga perilaku motornya. Mungkin satu hal baik untuk top speed, tetapi tidak baik untuk berbelok, jadi mari kita lihat."

Michelin menyediakan konstruksi ban belakang baru untuk tahun 2020, yang ditujukan untuk meningkatkan kinerja dan stabilitas. Hal tersebut diprediksi akan cocok dengan paket Yamaha yang musim lalu justru paling menderita karena masalah traksi belakang.

“Saya tidak mencoba ban lunak, jadi saya tidak benar-benar tahu potensi ban lunak itu. Tapi idenya adalah untuk terus seperti itu, terutama dalam kondisi yang licin, yang ditemukan apda sebagian besar lintasan. Tetapi saya merasakan traksi yang baik, yang selalu sangat penting bagi motor kami," tukasnya.