Baby GS Ini Jadi Motor Offroad Serius

LAZONE.ID - Berbagai ubahan membuatnya tampil lebih vintage dan kekar.

Sebagai tangan kanan dari dealer motor BMW di Swiss, VTR Customs dipergunakan untuk mengerjakan mesin Bavaria yang canggih. Hasilnya ada BMW R nineT yang berkelas meluncur keluar dari toko mereka.

Tapi bagaimana jika mereka membangun sebuah G310 GS? Menurut bos toko itu, Dani Weidman, modifikasi kali ini dibuat untuk kesenangan.

"Di negara dengan populasi mobil BMW M Series tertinggi dan di mana lo biasanya menjual motor berkekuatan tinggi dengan semua tambahan opsional, G310 memiliki kehidupan yang sulit!" kata Dani.



Tapi menurut VTR, G310 itu adalah motor yang sangat gesit dan menyenangkan untuk dikendarai. Motor itu sangat disukai untuk perjalanan singkat. Jadi mereka pikir akan menjadikan G310 lebih populer di Swiss.

Konsep dasar untuk motor itu datang bersama-sama dengan perpaduan antara scrambler klasik, dengan warna-warna cerah dan getaran urban yang menyenangkan. Tetapi dengan DNA GS, motor itu tentu saja untuk yang berjiwa muda.

Begitu Nico dan tim VTR menanggalkan body 310, tujuan berikutnya adalah kembalikan barang ori sebanyak mungkin. Meski pada akhirnya mereka hanya menyimpan panel penutup tangki saja.



Mereka memotong bagian samping untuk bentuk yang lebih menyenangkan. Lalu mereka membentuk sepasang penutup sisi setelah beberapa maket kardus dibuat sebelum logam ditempa.

Bayi GS masih membutuhkan beberapa bit baru di depan. Papan angka buatan tangan, fender pendek, dan lampu klasik dipasang. Jok pelapis VTR, Yves Knobel, membungkus jok baru dengan kulit cokelat.

Sejumlah besar pekerjaan telah dilakukan untuk motor tingkat pemula. Tetapi Dani menyebut anggaran motor itu lebih membengkak dari proyek awal.