Deep Creek Cycleworks yang berbasis di kota kecil Deepenbeek, perbatasan Belanda membangun sebuah Ducati Monster. Motor tersebut benar-benar berubah menjadi sebuah racer.

"Kita semua tahu yang dibuat Ducati itu indah. Jadi motor ini bagi saya adalah kombinasi dari setiap bagian yang saya suka dari Ducati," ungkap Kris.

Semua berawal dari framenya. Ia memiliki sebuah chassis milik Ducati 750SS tahun 90'an yang dibelinya karena bentuk dan potensinya yang besar.

"Lalu saya membeli Monster, dan begitulah permulaannya. Saya selalu naksir Ducati karena suara mesinnya yang mengagumkan," tuturnya.



Dengan bingkai dan mesin tersebut, Kris menggabungkannya menjadi sebuah racer sempurna. Fairing versi balapan diambil dari fairing 900SS. Fairing tersebut dibuat tanpa ada lubang lampu. Ia lantas membuatnya hanya bagian kecil saja.

Tangki bahan bakar memakai model 750 Sport. Terlihat lebih besar karena Kris ingin motor itu bertahan cukup lama tanpa harus bolak balik ke pom bensin.

Swingarm diambil milik 1000SS dengna garpu depan dan Brembo berasa dari Monster 900ie. Lalu kedua velgnya diambil milik Monster ST4.



Beralih ke belakang, visual rapi terlihat dari bagian ekornya. Ia menggunakan bahan aluminium setelah memperpendek subframe lalu di tengahnya memakai jok yang lebih tipis untuk mendapatkan kenyamanan berkendara.

"Saya panggil motor ini 900SS Distinto, jika diterjemahkan, ini berarti 'dibedakan'. Karena saya percaya bahwa ini adalah pernikahan antara pembalap dan 'penampil'," tukasnya.