Honda Bullfighter XL200

LAZONE.ID - Motor yang dipakai di kemacetan menembus hutan.

Honda XL200 ini dibangun untuk merobek lalu lintas Istanbul dan melarikan diri ke hutan. Ini adalah inkarnasi modern dari seri XL / XR yang legendaris.

Motor dual-sport 20-hp berpendingin udara dengan peningkatan modern seperti start elektrik dan rem cakram depan. Motor ini cukup mahal di pasar seperti Amerika Selatan dan Turki, tetapi menjanjikan transportasi yang andal selama bertahun-tahun.

Matador Motor Co Istanbul, pindah ke Turki dari AS sekitar tiga tahun lalu. Elet telah mengerjakan motor sejak ia membeli Honda CB700S'84 pertamanya pada usia 17 tahun, tetapi ia tidak pernah membuat motor kustom.



Namun, kesempatan datang segera setelah ia pindah ke sebuah desa di pinggiran Istanbul dengan pacarnya.

"Saya membutuhkan beberapa roda untuk keluar dan menjelajahi rumah baru saya jadi saya terpana ketika dia mengatakan kepada saya bahwa dia memiliki XL200 tua di teras apartemen ibunya."

Ternyata, itu adalah Honda XL200 tahun 2001 dalam bentuk kasar. Namun, seri XL dikenal sebagai unkillable, dan mesin ini tidak terkecuali. Dengan pembersihan karburator, baterai baru, dan penggantian oli, Elet membuat motornya berjalan kembali, yang berarti pekerjaan sesungguhnya bisa dimulai yaitu membangun kembali mesin dari bawah ke atas.



Pekerjaannya sangat luas dengan membangun wheelset, modifikasi swingR dan linkage XR250, motor itu juga dibangun kembali dengan piston Wiseco, subframe baru, tangki CG125, elektronik motogadget, dan banyak lagi. Pada akhirnya, ia menjuluki scrambler XL200 ini 'The Bullfighter'.

“Nama untuk motor berasal dari lalu lintas gila di Istanbul. Saya merencanakan motor ini untuk melewati lalu lintas yang mematikan pikiran dan membawa saya ke hutan pada akhir pekan, ini adalah 'Bullsh!T Fighter' saya. "