Honda CRF1100L Africa Twin Baru Yang Kereng Banget!

LAZONE.ID - Motor dengan ubahan banyak yang siap bertarung di segala medan.

Honda CRF1100L Africa Twin telah mendarat! Lewatlah sudah mesin berkapasitas 998cc dan seperti yang kita kenal untuk beberapa waktu. Sebagai gantinya adalah unit 1084cc buat 2020.

Motor ini diseut untuk membawa perlawanan ke sektor ADV penuh dengan teknologi, mode berkendara dan banyak lagi.

Apa yang baru pada Honda CRF1100L Africa Twin 2020?

Africa Twin yang baru jauh lebih dari sekadar pengencangan wajah. Model baru ini lebih ramping dan ringan berkat desain swingarm bingkai, subframe, dan CRF450 yang baru.



Mesin juga dikerjakan ulang, memberikan torsi 7 persen lebih banyak dan ada yang diperbarui sesuai peraturan Euro5. Motor baru ini juga memperoleh IMU enam sumbu, layar sentuh TFT, Apple CarPlay dan Bluetooth Connectivity.

Honda CRF1100L Africa Twin Engine, memakai kapasitas mesin 1.084cc yang menghasilkan torsi puncak 101HP dan 105Nm. Kepala silinder baru, timing dan pengangkatan katup, throttle body, dan knalpot baru. Rasio transmisi manual dan material roda gigi dioptimalkan untuk menghemat berat. Exhaust Control Valve (ECV) untuk meningkatkan suara rpm rendah dan kinerja rpm tinggi.

Pengisian bahan bakar juga telah diubah, dengan desain kepala silinder baru dan bodi throttle 43mm yang lebih besar dan profil asupan udara yang lebih halus. Pengaturan ECU juga baru, dengan sudut injektor yang dikerjakan ulang untuk menghasilkan semprotan langsung ke dalam ruang bakar percikan kembaran ganda.



Elektronik Twin Africa 2020 telah mengalami perubahan yang layak, dengan Honda Selectable Torque Control (HSTC) sekarang memberi makan IMU, dengan empat tingkat daya dan tiga tingkat pengereman elektronik.

Kontrol Wheelie adalah fitur baru lainnya. Sekali lagi, dengan IMU yang mengukur sudut dan laju, serta mengendalikan torsi engine melalui TBW, pengendara dapat memilih antara 3 level input.

Ada juga empat pengaturan mode berkendara standar: Tour, Urban, Gravel, dan Off-road.