Honda Super Cub K-Speed

LAZONE.ID - Motor bebek ikonik terbaru dari Honda.

Honda Super Cub benar-benar super. Sudah di produksi selama enam dekade, dan pada saat itu 100 juta unit telah diluncurkan. Terlebih lagi, iklan untuk Super Cub yang awalnya meluncurkan slogan ikonik, 'Anda bertemu orang-orang terhebat di Honda.'

Desain Super Cub berangsur-angsur dimodernisasi selama bertahun-tahun, namun model 2018 yang baru mengambil isyarat dari aslinya, untuk tampilan yang lebih retro. Dalam bentuk stok 109cc, injeksi bahan bakar yang disuntikkan memadukan pesona oldschool dengan teknologi modern, dilengkapi dengan rem tromol dan lampu LED.

The 2018 Super Cub mulai dijual di Thailand hari ini - dan diproduksi di pabrik Thailand. Untuk menandai kesempatan tersebut, Honda Thailand menyerahkan motor itu kepada K-Speed ​​dan memberi mereka waktu hanya 30 hari untuk membangun sesuatu yang istimewa.

Honda Super Cub K-Speed

"Kami menyebut motor ini 'Super Power Cub'. Konsep untuk motor ini adalah modern retro-jadi kami menggabungkan gaya baru, seperti LED turn signal, dengan gaya vintage, setang berbentuk sayap, ban gigi gergaji dan finishing dalam warna hitam dan hitam klasik. Dan tetap menjaga bagian ikonik - fairing yang lebih rendah," kata sang builder.

Perubahan visual terbesar ada di depan, di mana K-Speed ​​merobek cluster kemudi. Lampu depan OEM sekarang berada di bawah, ditempatkan di nacelle custom-made. Bagian atas adalah set setang custom-made yang baru, dihiasi dengan throttle baru, pegangan Biltwell Inc. dan sebuah lonceng yang dipinjam dari sepeda.

Honda Super Cub K-Speed

Custom switch yang terpasang di bawah kemudi mengendalikan sinyal starter, dengan speedo analog sederhana yang terpasang tepat di belakangnya. Dan semua kabel yang dulunya ada di dalam cluster plastik telah diurut ulang.

Sikap Super Cub telah dikerjakan secara dramatis juga, berkat sepasang roda 17 × 2.50 yang dibungkus ban Vee Rubber vintage. K-Speed ​​juga membuat penutup garpu logam, memberikan ujung depan yang jauh terasa lebih kuat.