Ini Gila..Moto Guzzi V9 Dengan Turbo

LAZONE.ID - Sepertinya hanya rider BOLD yang berani mengendarai motor ini!

Craig Rodsmith pindah ribuan kilometer dengan iklim yang berbeda dari tempat tinggalnya di Australia. Pria yang membangun rumah modifikasi di Chicago itu lantas memfokuskan diri kepada motor roda dua.

"Saya telah membangun motor selama hampir empat puluh tahun," kata Craig, "Saya berasal dari Melbourne, Australia, tapi saya sudah memiliki toko di Illinois selama lebih dari dua puluh tahun".

Ini Gila..Moto Guzzi V9 Dengan Turbo

Craig bukan tipe builder yang disukai tim spesialis untuk membantunya.

"Saya mencoba untuk menjaga setiap aspek modifikasi diri saya sendiri, dengan menggunakan sebagian besar metode dan alat tradisional. Logam mentah dan yang dipoles agak mengikuti gaya saya," tuturnya.

Ia lalu memutuskan untuk membangun sebuah Moto Guzzi yang bergaya cafe racer tradisional. Namun ia ingin tetap mempertahankan fasilitas modern seperti ABS, traksi kontrol hingga injeksi bahan bakar.

Ini Gila..Moto Guzzi V9 Dengan Turbo

Ia mulai dengan menanggalkan semua bagian motor dan melapisinya dengan bubuk hitam. Craig lantas membangun tangki bahan bakar, jok dan beberapa hal pada bodywork.

"Ini turbo Garret T15," kata Craig. "Saya ingin membangunkan mesin yang sedikit racer. Saya juga membuat knalpot stainless steel dan plenum asupan aluminium".

Dari sini, Craig lalu diminta oleh Rizoma Italia untuk menjadi bagian dari serial Behind the Build terbaru mereka yang dimoderatori oleh Miguel Galluzzi yang kebetulan mendesain motor V9 itu, bersama dengan Ducati Monster, Aprilia RSV4 dan banyak lagi motor modern yang ikonik.