Keren Abis! Ini Modifikasi Ala Motor Tom Cruise Di Top Gun

LAZONE.ID - Tunggangan berkelas yang punya ciri khas era 80’an.  

Sudah lebih dari tiga puluh tahun sejak Tom Cruise tampil dalam film Top Gun. Tapi siapa yang ingat motor yang dia naiki di film itu? Itu adalah Kawasaki GPZ900R merah dan hitam.

Fotografer Paolo Sandolfini bahkan belum dilahirkan ketika Top Gun rilis di bioskop. Tetapi dia gila untuk semua hal tentang tahun 80-an. Jadi ketika dia mendapatkan GPZ900R, referensi budaya pop terlalu sulit untuk ditolak.

Paolo membeli GPZ900R empat tahun lalu, setelah memiliki GPZ750. "Saya benar-benar menginginkan motor Top Gun, karena itu terlihat sangat aneh bagi saya,” ungkapnya.



Top Gun bukan satu-satunya yang mengangkat nama GPZ900R untuk meraih ketenaran. Motor itu juga merupakan model pertama di lini Ninja yang sudah lama berdiri, dan dianggap canggih dengan bekal 115 hp dari liquid-cooled inline-four.

Paolo yang berbasis di Parma, Italia berhasil mendapatkan GPZ900R model 1984. Tapi itu sangat membutuhkan perhatian karena begitu kotor, dan fairing dipenuhi dengan penyok dan goresan.



GPZ900R ini lebih dari sekedar retro biasa. Paolo juga menambahkan beberapa komponen untuk memastikan motor itu berjalan baik.

Paolo mengupgrade bagian belakang dengan suspensi Bitubo baru. Remnya adalah unit NOS Brembo, dan bannya adalah Avon Roadrider di depan, dan Bridgestone Battlax selebar 150 di belakang.

"Saya tidak mengendarainya seperti motor bersejarah. Saya memperlakukannya sebagai motor modern, ngegas dan mengerem dengan keras,” tukasnya